HiburanMetroNewsNusantara

Sandiwara Jenaka Bikin Pengunjung Makassar F8 Tertawa Terpingkal-pingkal

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pertunjukan Sandiwara jenaka berhasil hibur pengunjung Makassar International Eight Festival and Forum 2022 (Makassar F8). Tak sedikit pengunjung Makassar F8 tertawa terpingkal-pingkal.

Pertunjukan Sandiwara Jenaka yang memadukan seni drama komedi dan musik tradisional ini berlokasi di panggung Folk zona 1 Makassar F8, Minggu (11/09).

Baca Juga: Danny Pomanto Apresiasi Respons Masyarakat Terhadap Makassar F8 2022

Penampilan Raja, Rohaya si putri petani, Daeng Kulle si petani, Ulo dan Lemo sebagai pengawal raja-dipersembahkan oleh Sanggar Seni Chiko Production.

Salah satu pengunjung Makassar F8, Fitri, mengaku sangat terhibur dengan penampilan yang menceritakan keserakahan Raja dan kecerdikan putri petani.

Baca Juga: Danny Pomanto Sapa Pengunjung Makassar F8 Jelang Penutupan

Untuk pertama kalinya dia melihat secara langsung pertunjukan kesenian daerah asli Makassar yang dikemas dalam sajian komedi. Fitri menyaksikannya di Makassar F8.

“Lucu tawwa, ternyata budaya tradisonal kita bisa di buat jadi komedi. Bukan hanya yang di Jawa, seperti yang di lihat di televisi,” ujar warga BTP, Kecamatan Tamalanrea ini.

Baca Juga: Dukung Industri Musik Indonesia, Gigi Band Apresiasi Makassar F8

Makassar F8 tidak hanya menghibur para pengunjung, tetapi juga memperkenalkan kekayaan budaya daerah Makassar dan sekitarnya.

Usai penampilan sandiwara ini, panggung Folk zona 1 kemudian di isi Tari Ammang Ciang. Tarian kreasi bernuansa tradisional ini menggambarkan kegembiraan. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button