MetroNews

Wali Kota Danny Bahas Perwujudan Smart City, Hadirkan Sejumlah Inovasi di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto membuka acara Sustanaible Smart City Programme in Indonesia di Hotel Gammara Makassar, Senin (12/9/2022).

Dalam pemaparannya yang di ikuti oleh sekitar 115 peserta yang bukan hanya dari Makassar tapi juga luar Kota Makassar. Danny menyebutkan sejumlah inovasi dan program kerjanya untuk mewujudkan Makassar menjadi kota dunia.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Kembali Ingatkan ASN Jaga Integritas

β€œPerlunya inovasi dan kesiapan melihat peluang untuk melaju menjadi smart city. Dengan adanya perkembangan dunia melalui digitalisasi kian memudahkan sebuah kota termasuk Makassar untuk menjadi kota dunia,” papar Danny.

Forum yang di inisiasi Pemerintah Kota Makassar berkerja sama dengan SCE Temasek Foundation Singapore ini di harapkan menjadi sebuah wadah pengembangan dan penerapan digitalisasi dalam aspek pemerintahan dari segi perdagangan, pemerintah dan sosial.

Baca Juga : HKGN 2022, 2835 Murid SD di Gowa Ikut Gerakan Gigi Sehat

Pesertanya pun melalui proses seleksi terdiri dari ASN Pemkot Makassar, perwakilan ASN DKI Jakarta, ASN Pemkab Gowa, ASN Pemkab Maros, Dosen dari Universitas Hasanuddin Makassar serta Universitas Islam Makassar.

Selain Wali Kota Makassar, hadir pula memberi sambutan Mochamad Miftahulloh Tamar sebagai Kepala BPSDM DKI Jakarta. Stanley Lee Senior Director Temasek Foundation dan Eric Lee Director Singapore Coorporation Enterprise.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button