NewsNusantaraSulawesiSulbarSulselSultengSultra

TPID Sulsel Terbaik di Wilayah Sulawesi dalam Pengendalian Inflasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (TPID Sulsel) meraih predikat terbaik 2021 untuk wilayah Sulawesi.

Penghargaan itu,diterima pada Rapat Koordinasi Pusat dan TPID Tahun 2022 di Hotel Shangri-La Surabaya, Rabu (14/9/2022). Yang diserahkan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan itu, di terima oleh Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani mewakili Gubernur Andi Sudirman.

Baca Juga: Kepala BPK RI Sulsel Berganti, Gubernur Andi Sudirman Harap Sinergitas Demi Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah

Capaian TPID Award ini, sebagai bukti sinergitas di bawah arahan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebagai Ketua TPID Sulsel.

“Alhamdulillah, TPID Provinsi Sulsel sebagai TPID Provinsi Terbaik 2021 untuk wilayah Sulawesi,” kata Andi Sudirman.

Menurutnya, capaian ini adalah bukti sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemerintahan Provinsi Sulsel, Kantor Bank Indonesia (BI), Biro Perekonomian, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Bulog, BUMD, serta pihak terkait lainnya di Provinsi Sulsel.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Hadiri Rapat Kebijakan Pengendalian Inflasi Bersama Pemerintah Pusat

“Ini adalah sinergitas bersama dalam menjaga stabilitas ekonomi. Sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, bagaimana kita mengendalikan inflasi di daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana, menyampaikan, bahwa Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas capaian yang sangat membanggakan ini.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Kembali Ingatkan ASN Jaga Integritas

“Prestasi ini tidak terlepas dari arahan dan strategi yang-disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan serta dukungan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan lainnya dalam rangka pengendalian inflasi di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Ke depan, lanjut dia, BI Sulsel akan terus mendukung dan bersinergi dengan Pemprov. Dan pihak-pihak terkait lainnya dalam rangka menjaga stabilitas inflasi di wilayah Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button