MetroNewsNusantara

Bertemu Danny Pomanto, Pengurus GWS Bahas Pengarusutamaan Gender

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pengarusutamaan gender menjadi perhatian Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) dalam mewujudkan Kota Makassar yang inklusif dan nyaman untuk semua.

Hal ini,disampaikan Danny Pomanto saat berbincang dengan pengurus DPW Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Provinsi Sulawesi Selatan di kediaman pribadinya, Jumat (16/09).

“Memang kita taruh perhatian khusus soal gender. Di misi kami itu restorasi kota yang inklusif, yang nyaman untuk semua, termasuk gender,” ujar Danny Pomanto.

Baca Juga: Danny Pomanto Bersama USAID-IUWASH Tangguh Bahas Penanganan Sanitasi Aman

Dia mengaku dalam menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan publik di Makassar juga tidak terlepas dari peran serta perempuan di dalamnya.

“Kepala dinas kami itu banyak perempuan. Artinya menandakan di tubuh Pemkot memperhatikan persoalan pengarusutamaan gender ini. Pekerja keras dan hasil kerjanya juga bagus,” katanya.

Baca Juga: Hadiri Pemusnahan 940 Buah Sajam, Danny: Pembusuran di Makassar Berkurang

Sementara itu Ketua DPW GWS Sulsel, Andi Bulan Purnama mengapresiasi Danny Pomanto yang melek terhadap isu gender. Organisasi yang dipimpinnya memiliki visi yang sama: memperjuangkan peningkatan kedudukan dan martabat perempuan di berbagai bidang.

Tidak lupa, dia menginformasikan kepada Danny Pomanto bahwa GWS akan mengadakan peringatan hari ulang tahun ke-67 pada 17 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Terinspirasi Dr Liu Thair Ker, Danny Pomanto: Mari Membangun Makassar Secara Nyata

Nampak mendampingi Danny Pomanto, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Makassar Achi Soleman. Hadir pula sejumlah pengurus GWS Sulsel maupum DPC GWS Makassar, salah satunya Wakil Ketua yang juga Asisten II Bidang Perekonomian Kota Makassar Rusmayani Madjid. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button