MetroNewsNusantaraSulsel

Di Kalla Youth Fest 2022, Danny Ajak Anak Muda Jadi Start Up Lorong

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Menjadi pembicara di Kalla Youth Fest 2022 Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengajak semua pemuda Kota Makassar untuk menjadi bagian dari kesuksesan Lorong Wisata atau Longwis.

Di mana nantinya UMKM di 5.000 Longwis akan diubah menjadi Start Up Lorong.

Danny menjadi pembicara di kegiatan Kalla Youth Fest 2022 di temani Co Founder Octopus, Hamis Daud dan Founder BINAR, Alamanda Shantika, di Roof Top Nipah Mall, Sabtu (17/09).

Baca Juga:Β Terinspirasi Dr Liu Thair Ker, Danny Pomanto: Mari Membangun Makassar Secara Nyata

Katanya, pemuda kota Makassar sangat berbakat dan harus mengambil kesempatan berkaloborasi dengan pemerintah khususnya terkait digitalisasi UMKM.

β€œAnak muda kita bagi Kota Makassar adalah hadiah terbesar bagi kota ini. Sesuai tema hari ini digitalisasi maka saya mengajak semua pemuda di sini untuk menjadi UMKM Start Up Lorong,” ujarnya.

Baca Juga:Β Danny Pomanto Kumpulkan SKPD Bahas Strategi Pengendalian Inflasi, Segera Cari Sumbernya

Untuk mendukung terwujudnya Start Up Longwis Danny telah mempersiapkan program 10 ribu skill training untuk pemuda sebagai Komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam mendorong kreativitas anak muda.

Senada dengan Co Founder Octupus, Hamis Daud mengungkapkan jikalau anak muda harus lebih berani mengeksplor sesuatu secara digitalisasi.

Baca Juga:Β Wali Kota Danny Bahas Perwujudan Smart City, Hadirkan Sejumlah Inovasi di Makassar

Pemilik Start Up pengelolaan sampah laut ini berharap potensi anak muda dari Makassar bisa membawa Indonesia Bagian Timur lebih maju dan menciptakan talenta digital yang mumpuni.

β€œHarus mengedepankan kepedulian terhadap suatu masalah yang ada. Biasanya dari situ kita punya ide. Zaman sekarang digitalisasi adalah kunci untuk tidak tergerus oleh zaman,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button