NewsNusantaraOlahragaSulsel

Lepas Peserta Indonesia Heart Bike, Gubernur Andi Sudirman Bagi Sepeda kepada Lansia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta Indonesia Heart Bike yang selenggarakan oleh Yayasan Jantung Indonesia di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu 18 September 2022.

Pada momentum itu, juga di lakukan pula, senam, Sosialisasi, Penyuluhan Kesehatan Jantung dan Demonstrasi BHD.

Ia pun mengapresiasi semangat para pasepeda. Bahkan ada peserta berusia 74 tahun ikut serta.

“Semangat terus menjaga kesehatan. Turut senang dengan semangat tinggi para peserta untuk menjaga jantung yang sehat, salah satunya dengan bersepeda,” ungkap Andi Sudirman.

Baca Juga: Tangani Dampak Inflasi, Andi Sudirman Minta Dukungan Legislator Agar Sistem Penganggaran Lebih Fleksibel

Terlebih dalam peserta Indonesia Heart Bike ini para pasepeda berdonasi, berupa denyut jantung selama bersepeda akan dikonversi menjadi jumlah donasi yang akan dikumpulkan untuk bantuan intervensi, rehabilitasi, serta deteksi dini pada anak-anak dengan Penyakit Jantung Bawaan (PJB) dari keluarga pra sejahtera.

Andi Sudirman pun berbagi hadiah 2 unit sepeda kepada peserta laki-laki berusia 74 tahun bernama Ibrahim dan peserta perempuan berusia 58 tahun.

“Masya Allah, makasih banyak hadiah sepedanya pak Gubernur,” kata Ibrahim, warga asal Gorontalo.

Baca Juga: Anti Mager, Gubernur Ajak Masyarakat Ramaikan CFD Sudirman

Di ketahui, Kegiatan ini dalam rangka Hari Jantung Sedunia yang-diperingati setiap tanggal 29 September. Yayasan Jantung Indonesia menyelenggarakan kegiatan bersepeda di manapun Anda berada. Juga offline di 8 kota besar di Indonesia, salah satunya di Kota Makassar.

Turut hadir Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sulawesi Selatan, Ibu Majdah Agus A Nu’mang; Ketua Perwosi Sulsel Ibu Hj Liestiaty F. Nurdin, M.Fish. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button