NewsOlahragaPendidikanSulsel

UNM PHS Juarai Turnamen Tenis PHS Cup I

MAKASSSAR, NEWSURBAN.ID — Tim Tenis UNM PHS berhasil menjadi juara turnamen PHS Cup I di Lapangan Tenis Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Minggu 18 September 2022.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng dalam sambutannya mengatakan, juara pertama, kedua dan ketiga sama-sama pemenang.

Katanya, turnamen berjalan lancar dan sukses sejak pembukaan turnamen hingga penutupan. Tidak menyisakan catatan buruk.

Baca juga: Buka Resmi KMD FIP UNM, Fatma Harap Peserta Jadi Ujung Tombak Gerakan Pramuka

“Saya bangga dan bahagia. Berikutnya Insya Allah bulan Januari tahun depan akan-digelar PHS Cup II di Majene dan seterusnya. Khusus untuk tim semi final dan final saya mengundang makan malam bersama sebagai penghargaan,” ujarnya.

Prof Husain Syam menuturkan, turnamen ini-dimaksudkan untuk membangun silaturahmi dan semangat solidaritas sesama komunitas petenis.

“Jadi nanti klub tenis asal Sulsel juga harus ikut tanding dalam kejuaraan yang akan-digelar di Sulbar nanti,” kata Profesor yang akrab disapa PHS ini.

Baca juga: Dosen UNM Dinonaktifkan Terkait Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Mahasiwa

Menurut PHS, ajang ini bukan memperebutkan hadiah, tapi sebagai silaturahim. Sehingga para petenis harus memberikan wadah untuk lebih mengembangkan bakat para atlet bertalenta.

“PHS Cup ini seperti layaknya pertandingan internasional. Jadi mesti diberikan layanan yang terbaik,” kata PHS.

Baca juga: Periksa Dua Saksi Kasus Perekaman Kamar Mandi Mahasiswi UNM, Polisi Perkirakan Korban Lebih Satu Orang

Sementara Ketua panitia Prof Dr Hasnawi Haris dalam laporannya menyebutkan, turnamen yang mengikuti 30 klub ini, mencetak tiga juara. Yakni klub Pelti Bone dan Majene sebagai juara tiga bersama, klub Pelti PT Antam juara ke dua dan Tim UNM PHS keluar sebagai juara pertama.

Sebelumnya, pertandingan PHS Cup I ini-digelar selama tiga hari dari 16-18 September di dua venue. Yakni lapangan tenis UNM dan lapangan tenis Karebosi Makassar.  (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button