MetroNewsNusantaraPeristiwa

Pemkot Makassar Salurkan Bantuan Logistik dan Material untuk Korban Kebakaran di Rappokalling

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan logistik dan material untuk korban kebakaran di Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Selasa (27/09).

Berdasarkan data BPBD Kota Makassar, ada 35 unit rumah yang rusak akibat insiden yang terjadi di kawasan padat penduduk Jalan Rappokalling Timur Lorong 2 RT07/RW01, 26 September sekitar pukul 18.25 WITA.

Baca Juga:Β Orasi Ilmiah Danny Pomanto Kobarkan Semangat 1.200 Mahasiswa KPM IAIN Parepare

Rinciannya, 32 unit rusak berat dan tiga unit rusak ringan.

Penyaluran bantuan ini merupakan respon cepat BPBD Kota Makassar atas intruksi Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto. Untuk menolong keluarga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Rappokalling Timur.

β€œKita turun ke lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan kedaruratan. Seperti terpal, family kit, baby kit, selimut, dan baju,” ungkap Kepala BPBD Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin.

Baca Juga:Β dr Abdul Azis Nilai Cara Danny Bantu Korban Kecelakaan Sudah Tepat

Ia merinci, 12 lembar terpal, 47 lembar selimut, 47 lembar sarung, 22 paket family kit, 47 lembar baju. Juga, 47 paket first aid kit, dan 12 paket baby kit.

Tidak hanya bantuan logistik, BPBD Kota Makassar juga menyalurkan bantuan material untuk 35 unit rumah yang rusak. Seperti balok, seng, tripleks, dan paku campur.

pemerintah kota juga memberikan pendampingan psikologis korban terdampak. Pihaknya juga sudah berdiskusi dengan pemerintah setempat.

Baca Juga:Β Danny Pomanto Dukung Reuni Perak Alumni 1997 SMA Se Kota Makassar, Target Pecahkan Rekor MURI

“Kami juga meminta kepada lurah untuk mendata dan mengidentifikasi yang menjadi kebutuhan korban terdampak,” ucapnya.

Untuk itu, BPBD akan mengkoordinasikan kepada OPD terkait mengenai kebutuhan korban, terutama mengenai ijazah dan administrasi kependudukan yang habis terbakar.

“Bantuan untuk korban kebakaran akan terus dikoordinasikan kepada pihak terkait. Bantuan ini akan terus berlanjut sesuai dengan laporkan,” tutupnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button