Ratusan Warga Ikut Zikir dan Doa Bersama Jelang Porprov Sulsel 2022

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022, ratusan warga Bulukumba mengikuti zikir dan doa bersama di Pendopo Rujab Bupati, Selasa malam, 27 September 2022.

Zikir dan doa bersama juga-dihadiri oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, Ketua DPRD-diwakili Ketua Fraksi Bintang Keadilan H Safiuddin. Kapolres AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Dandim 1411/Blk Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, Sekda Muh Ali Saleng, Asisten dan Staf Ahli Bupati. Para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Ketua KONI Andi Makkasau, Ketua Cabor, Atlet, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana dan tim kreatif, yang menginisiasi pelaksanaan zikir dan doa bersama itu.

Baca Juga: Bulukumba Road To Porprov Diawali dengan Dzikir dan Doa Bersama

Menurutnya, Bulukumba harus menjadi tuan rumah yang baik, sekaligus menarget jadi tuan rumah yang bisa berprestasi. Meski tak mudah, tapi bisa terwujud ketika semuanya bersatu.

Karena itu, untuk mewujudkan itu semua, dibutuhkan peran aktif dan kolaborasi seluruh stakeholder yang ada di Bulukumba. Termasuk peran aktif dari jajaran TNI dan Polri.

“Kita juga berharap bapak angkat berpartisipasi. Kepada semua OPD untuk mengambil peran. Tak usah menunggu perintah, tapi proaktif menyelesaikan apa yang harus di selesaikan,” ujar bupati yang akrab-disapa Andi Utta.

Baca Juga: MIN 3 Bulukumba Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi

Ketua Tim Kreatif dan Sponsorship Bulukumba, Arum Spink mengatakan bahwasa zikir dan doa bersama merupakan langkah awal. Menyatukan tekad bersama demi menyukseskan Porprov di Bulukumba.

“Malam ini sengaja kita gelar zikir dan doa bersama agar cita-cita kita semua dapat-dimudahkan. Apalagi dalam waktu dekat, kita akan deklarasi Bulukumba Bisa,” jelas Arum Spink.

Arum mengatakan, cita-cita itu akan terwujud jika di awali dengan doa. Kemudian, yang tak kalah pentingnya adalah kolaborasi.

Baca Juga: Produk Tas Anyaman Lontar Atap Konjo, Harumkan Bulukumba di Kancah Nasional

“Ini adalah agenda dari Tim Kreatif dalam mengambil bagian untuk menyukseskan Porprov di Bulukumba,” jelasnya.

Untuk diketahui Porprov akan-digelar pada 22 sampai 30 Oktober 2022, dua kabupaten tetangga. Yakni Sinjai dan Bulukumba akan menjadi tuan rumah.

Rencananya pembukaan Porprov di laksanakan di Sinjai, sementara penutupan di gelar di Bulukumba. (#)

Exit mobile version