MetroNewsNusantaraParlemenPolitik

Kunjungi Dapil, Wahab Tahir Janji Perjuangkan Pengaspalan Jalan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menyampaikan bahwa jalan di daerah pemilihannya akan kembali diaspal. Proses pengaspalan jalan kata dia-diupayakan rampung tahun ini.

 

Abdul Wahab menyampaikan hal ini, saat menerima warga pada kunjungan dapil II Jl. Teuku Umar 1, Lorong 1, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Rabu (28/9/2022).

Abdul Wahab mengaku sebelumnya telah melakukan peninjauan bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar. Seperti di Jalan Teuku Umar 13 dan Dakwah Raya. Ia melihat urgensi jalan itu untuk di aspal.

Baca Juga: Ketua DPRD Rudianto Lallo Apresiasi Inisiatif Warga BPH Serahkan PSU ke Pemkot Makassar

“Tadi di beberapa titik sudah ada jaminan. Selain pengapalan jalan juga akan di paving. Kalau tidak di realisasikan, kita akan desak lagi,” ungkap Abdul Wahab.

“Kalau dia menyeberang berarti di kerjakan bulan tiga tahun depan. Tapi Insya Allah kita upayakan tahun ini,” tambahnya.

Melalui kunjungan dapil, legislator dari Fraksi Golkar ini mengatakan momennya untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintah. Salah satunya yang menjadi perhatiannya memang adalah jalanan.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Abd Wahab Tahir Minta Masyarakat Intens Baca Quran

“Saya pikir apa yang kita lakukan adalah bagian daripda peningkatan kualitas kita terhadap warga. Kalau reses kita hanya menerima aspirasi tapi tidak bisa mengukur follow up-nya,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar ini juga menilai anggaran besar yang ada di Pemkot semestinya-dipergunakan sebaik-baiknya. Alokasinya mesti jelas khususnya untuk infrastruktur.

“Coba bayangkan uang kita Rp5 Triliun lebih. Uang itu tidak sedikit loh. APBD terbesar di Sulawesi Selatan itu di Makassar. Karena itu harus ada manfaatnya,” tegasnya.

Baca Juga: Lahirkan Generasi Rabbani, Abdul Wahab Tekankan Pentingnya Pendidikan Ahlak Kepada Anak

Selain itu, Abdul Wahab Tahir juga menyoroti terkait kegiatan dari SKPD lain. Seperti Dinas Sosial dalam hal ini mengenai pelayanan bantuan masyakarat.

Terpisah, Kepala Bidang Jalan Dinas PU Makassar, Noorhaq Alamsyah yang mendampingi Abdul Wahab meninjau mengaku pengaspalan-dipastikan mulai-dilakukan tahun ini. Total ada enam titik yang di aspal.

Baca Juga: Ketua DPRD Rudianto Lallo Klaim F8 Dorong Industri Kreatif

“Keenamnya itu ada Jalan Sawi, Jalan Dakwah Raya, Jalan Teuku Umar, Jalan Kandea Raya, Jalan Bersih Raya, Jalan Serdaku Usman. Sisanya ada juga yang akan di paving blok,” jelasnya.

Sesuai arahan, ia memastikan pengaspalan akan di lakukan secepatnya. “Itu kan sudah ada papan proyeknya. Tidak lama lagi itu. Tinggal hitung mengenai tambah kurangnya pengerjaannya,” tutup Noorhaq. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button