EkonomiNewsNusantaraSulsel

Living Plaza Hadir di Gowa, Abd Rauf: Akan Tekan Angka Pengangguran dan Kemiskinan

GOWA, NEWSURBAN.ID β€” Living Plaza yang merupakan salah satu unit bisnis Kawan Lama Group yang berisi tentang pusat perbelanjaan beragam merek rumah tangga, lifestyle dan lainnya kini hadir di Jalan Tun Abdul Razak Hertasning Kabupaten Gowa.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang menghadiri Grand Opening tersebut mengaku menyambut baik kehadiran Living Plaza di Kabupaten Gowa. Menurutnya dengan banyaknya investasi yang masuk termasuk Kawan Lama Group ini akan berdampak positif terhadap kemajuan daerah.

Living Plaza Hadir di Gowa, Abd Rauf: Akan Tekan Angka Pengangguran dan Kemiskinan“Seperti kita tahu, Living Plaza ini biasanya berada di kota besar. Artinya Kabupaten Gowa sudah menunjukkan hal itu dan daerah yang perkonomiannya sangat meningkat sehingga pengusaha berinvestasi di Kabupaten Gowa yang tentunya akan menekan angka pengangguran dan kemiskinan berkurang,” ungkapnya Kamis (29/9).

Baca Juga:Β Pemkab Gowa Buka Pendaftaran Pembina dan Pengajar Tahfidz Qur’an

Karena itu, ia berharap dengan kehadiran Living Plaza ini masyarakat Gowa tidak perlu lagi ke Makassar untuk berbelanja. Namun dengan hanya datang ke Living Plaza semua kebutuhan rumah tangga bisa di dapatkan dalam satu tempat.

“Dengan adanya tempat ini masyarakat kita tidak lagi harus ke Makassar tapi sudah ada di Gowa. Di sini sudah lengkap dan harga juga sama. Semoga masyarakat Gowa bisa berbondong-bondong datang untuk belanja perlengkapan rumah tangga dan lainnya,” harap Abd Rauf.

Sementara Business Director Kawan Lama Group, Sugiyanto Wibawa mengungkapkan alasan memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi ke empat Living Plaza di Sulsel ini, karena Gowa merupakan daerah yang sangat berkembang dengan jumlah penduduk yang hampir 800 ribu penduduk.

Baca Juga:Β Bupati Gowa: Program MUI Gowa Sebaiknya Jadi Rujukan Pembangunan Daerah di Sektor KeagamaanΒ 

“Gowa ini adalah Kabupaten paling dekat dengan Makassar dan paling cepat berkembang dengan total penduduk yang hampir 800 ribu penduduk. Kami sebagai orang bisnis cukup jeli untuk melihat dan Gowa punya peluang untuk itu,” sebutnya.

Sebagai bentuk kontribusinya terhadap Kabupaten Gowa, pihaknya mempekerjakan kurang lebih 300 karyawan penduduk asli Gowa, tersebar di delapan store yang ada di Living Plaza dan menggandengan Matahari Departement Store hadir di Gowa.

“Total ada 300an lebih pekerja di sini adalah penduduk asli Kabupaten Gowa. Kami menghadirkan home living atau peralatan rumah tangga, elektronic, dan lifestyle. Bahkan kita kolaborasi dengan Matahari yang-diharapkan dapat menjadikan Gowa salah satu pusat pembelanjaan di Sulsel,” sebutnya.

Baca Juga:Β Gowa Terima Penghargaan Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dari BKN

Adapun store yang ada dalam Living Plaza yakni Ace, informa, informa elektronik, toys kingdom, ataru, susen, eyesoul, chatime dan matahari.

Turut hadir dalam grand opening Sekda Gowa, Kamsina, Perwakilan Forkopimda Gowa, Camat Somba Opu dan SKPD terkait Lingkup Pemkab Gowa.(NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button