NewsNusantaraOlahragaSulsel

Buka Liga Beringin 2022, Menpora Zainudin Amali: Gagasan Taufan Pawe Jaring Bibit Sepakbola

BONE, NEWSURBAN.ID — Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (ZA) secara resmi membuka Liga Beringin 2022, di Stadion La Patau, Kabupaten Bone, Jumat, 30 September 2022.

Dalam sambutannya, Zainudin Amali secara khusus memberikan aprresiasi kepada Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) yang telah memperkarsai Liga Beringin 2022.

Pasalnya dirinya tak menyaka, liga yang yang memperbutkan piala bergilir Airlangga Hartarto itu,dibuat meriah dan disambut antusias masyarakat.

Baca Juga: Di anggap Berhasil, Kontrak Kontrak Shin Tae Yong Bakal Diperpanjang

“Terima kasih atas gagasan yang luar biasa dari pak ketua Taufan Pawe atas hadirnya Liga Beringin 2022,” katanya.

Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) itu menilai, gagasan Taufan Pawe bisa menjadi role model bagi ketua DPD I dan DPD II Golkar se – Indonesia. Mengingat, lanjutnya, sepak bola merupakan hiburan dan olahraga yang paling-disukai masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Taufan Pawe Usung Haji Pilli Calon Bupati Sidrap

“Saya sangat menghargai dan apresiasi upaya bapak Taufan Pawe mengadakan pertandingan sepak bola berbagai daerah di Sulsel. Sepak bola merupakan olahraga yang paling di sukai masyarakat,” ungkapnya.

Dia menilai, Liga Beringin tidak sekedar wadah bagi pemain lokal. Liga Beirngin bisa di jadikan harapan untuk bisa bermain di liga 3, liga 2, maupun liga 1. Apalagi Liga Beringin Sulsel dipantau langsung Komisaris Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin (Appi).

Baca Juga: Sadikin Aksa Direktur Utama PSM Makassar

“Liga Beringin Sulsel bisa menjadi wadah untuk mencari bibit muda pemain sepak bola. Apalagi di sini kita ada Pak Appi yang bisa memantau talenta pemain. Kenapa tidak, para pemain bisa masuk pembinaan dan menjadi pemain PSM Makassar,” ujarnya.

Zainudin Amali menambahkan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) menitip pesan kepada para penyelenggara dan pemain. Dia berjanji untuk hadir menutup sekaligus menyerahkan Piala Bergilir dan uang pembanaan kepada para juara.

Baca Juga: Usung Andi Fahsar Bertarung ke Senayan, Taufan Pawe Ingin Kembalikan Kejayaan Partai Golkar di Bone

“Bapak Airlangga Hartarto menitipkan pesan kepada seluruh peserta untuk tunjukkan sportifitas. Insyallah, bapak Airlangga hadir langsung pada final dan menutup Liga Beringin di Kota Parepare,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulsel, H Taufan Pawe berterima kasih atas kesediaan Menpora hadir membuka gelaran Liga Beringin Piala Airlangga.

Baca Juga: Apresiasi Kinerja Taufan Pawe Menekan Inflasi, Menkeu Beri Hadiah DID Rp10 Miliar ke Pemkot Parepare

Walikota Parepare itu juga menegaskan, gelaran liga beringin ini menjadi ajang memanaskan mesin politik menyongsong Pemilu 2024.

“Kita di Golkar Sulsel terus berkomitmen menjadikan Golkar pemenang Pemilu,” ucapnya.

Baca Juga: Golkar Sulsel Tunjuk Ketua DPRD Bone jadi Calon Bupati, Taufan Pawe: Karena Dia Kader Terbaik!

Golkar, lanjut TP juga berkomitmen mengusung memenangkan Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden 2024.

“Bapak Airlangga Hartarto merupakan simbol kemuliaan Partai Golkar dan sudah menjadi komitmen Partai Golkar Sulawesi Selatan untuk mengantarkan beliau maju dan menang di Pilpres,” pungkasnya.

Baca Juga: Pujian Taufan Pawe untuk Andi Utta: Masyarakat Bulukumba Bersyukur

Untuk-diketahui, Liga Beringin 2022 yang memperebutkan Piala Bergilir Airlangga Hartarto merupakan event sepak bola yang-diikuti klub dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Pertandingan akan di gelar di 16 daerah.

Final di gelar di Kota Parepare. Sementara penyerahan hadiah dan beasiswa di serahkan langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Golkar.

Baca Juga: PSM Makassar Masuk Final AFC Cup 2022, Gubernur Andi Sudirman Sampaikan Apresiasi

Total hadial di perebutkan sebanyak Rp 215 juta untuk juara 1, 2, 3 , dan 4. Tak sampai di situ. Panitia juga menyediakan bonus dengan total Rp 40 Juta untuk tim terbaik, pemain terbaik, top scorer, kiper terbaik, wasit terbaik, suporter terbaik, dan pelatih terbaik. (st/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button