NewsNusantaraSulsel

Dekranasda Bulukumba Mulai Rancang Program Kerja 2023

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Usai di lantik beberapa pekan lalu, pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Bulukumba mulai merancang program kerja strategis untuk tahun 2023 di Kantor Bupati Bulukumba, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Ketua Dekrasnasda Bulukumba, Andi Herfida Attas mengatakan bahwa rapat itu pertama kali di lakukan untuk membahas program. Sebab setelah di lantik kemarin, Dekranasda Bulukumba langsung mengikuti rapat kerja nasional (Rakernas).

Baca Juga: Tim Kreatif Bulukumba Perkenalkan 15 Gadis Cantik Duta Porprov Sulsel 2022

“Alhamdulillah di rakernas kemarin, salah satu produk UMKM Bulukumba mewakili Sulsel dalam 20 produk unggulan terpopuler nasional,” katanya.

Herfida mengemukakan, enam bidang di Dekranasda akan mensinergikan program-program pada sembilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang bermitra.

Baca Juga: Produk Tas Anyaman Lontar Atap Konjo, Harumkan Bulukumba di Kancah Nasional

Menurut dia, pengrajin UMKM di Bulukumba harus memiliki ide-ide brilian dalam mengembangkan kemajuan usahanya. Jika tidak, maka produk-produk UMKM tersebut, sulit beradaptasi dengan perkembangan zaman yang begitu cepat.

“Jadi, Dekranasda Bulukumba hadir untuk memotivasi, sekaligus memberikan pelatihan-pelatihan kepada pelaku UMKM,” kata Herfida yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar ini.

Baca Juga: Ketua Dekranasda Bulukumba Herfida Attas Optimis Produk Bulukumba Go International

Ia menegaskan, pengetahuan itu penting untuk di miliki demi meningkatkan produksi. Dengan demikian, akan berdampak juga pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita menginginkan agar ke depan, produk-produk kerajinan di Bulukumba dapat tumbuh pesat. Sebab, Bulukumba punya banyak potensi sumber daya yang bisa di olah menjadi produk UMKM,” jelasnya.

Baca Juga: Inspiratif, Kini Jutsuka Tembus Ritel Modern

“Target kita, produk-produk kerajinan di Bulukumba dapat semakin bertambah. Sehingga akan menjadi kebanggaan bagi kita semua,” sambungnya.

Turut hadir mendampingi Andi Herfida Attas dalam rapat tersebut, Ketua Harian Dekranasda Munthasir Nawir yang juga Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi UKM. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button