MetroNewsNusantaraPeristiwa
Trending

Gara-gara Tipe X dan Momonon Batal Hadir, Pengunjunga PRKM Protes Pemkot Makassar, Kadispar Kota Makassar: Itu Bukan Event Kami

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Tipe X dan Momonon batal hadir di Pekan Raya Kota Makassar (PRKM). Ketidakhadiran dua artis itu menuai protes dari pengunjung PRKM.

Event PRKM ini,digelar di Gedung Celebes Convention Centre (CCC). Dua artis yang-“dijanjikan” tak muncul dalam event. Tipe X dan Momonon batal hadir, para penggemar artis ini melayangkan aksi protesnya di sosial media.

Mereka meminta pertanggung jawaban dari pihak Pemerintah Kota Makassar bertanggung jawab. Pasalnya, para pengunjung mengira PRKM adalah event Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga: Dinsos Makassar Data Warga di Lorong Wisata

Sementara Pemerintah Kota Makassar melalui Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem membantah bila event itu eventnya Pemkot Makasar.

Dia lalu menjelaskan, sesuai dengan permohonan izin yang masuk di Pemerintah Kota Makassar penyelenggara PRKM ini adalah Sulapa Event Production.

Karena itu, dia menegaskan, permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan PRKM menjadi tanggung jawab pihak pelaksana. Yaitu, Sulapa Event Production.

Baca Juga: Hutan Mangrove Lantebung Unggulan Lorong Wisata di Tamalanrea

“Saya sebagai perwakilan Pemkot Makassar menyatakan tugas kita memberikan izin kegiatan. Kegiatan ini, bukanlah kegiatan dari Pemerintah Kota Makassar. Melainkan event mandiri yang-dilaksanakan oleh Sulapa Event production. Dan kami di undang oleh panitia pelaksana untuk menghadiri pembukaan beberapa waktu lalu,” tutur Roem, Minggu (3/7/22).

Ia juga mengaku telah berbicara dengan manajemen Momonon. Dan, pihak Momonon memberikan apresiasi karena pemerintah telah mengetahui masalah yang mereka alami dengan penyelenggara Pekan Raya Makassar ini.

“Kami berharap pihak panitia bisa menyelesaikan semua persoalan ini dengan baik antara Sulapa Event Production dan Artis yang semestinya hadir di kegiatan mereka. Penyelenggara juga sebaiknya menjelaskan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Namanya, ini kan Pekan Raya Kota Makassar jadi masyarakat pikir Pemkot yang adakan langsung,” jelasnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button