MetroNewsNusantaraSulsel

Gubernur Andi Sudirman Rekrut Disabilitas jadi Tenaga Non-ASN, Berbasis Kompetensi Difabel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dewan Pengurus Daerah Persatuan Tunanetra Indonesia Sulawesi Selatan (DPD Pertuni Sulsel) mengapresiasi perhatian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang memberi ruang bagi Disabilitas. Buktinya, Gubernur Andi Sudirman rekrut Disabilitas jadi tenaga Non-ASN lingkup Pemprov Sulsel.

Hal itu diungkapkan Ketua Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Sulsel, Yoga Indar Dewa pada saat menghadiri Penyerahan SK Non-ASN Pemprov Sulsel bagi 12 orang disabilitas oleh Gubernur Sulsel di Aula Kantor Bapenda Sulsel, Senin 3 Oktober 2022.

“Ini berita yang sangat bahagia, umumnya bagi kawan-kawan difabel yang ada di Sulsel. Baru tahun ini, pertama kali-dilakukan Pemprov Sulsel merekrut Non-ASN dari disabilitas,” ujar Yogi.

Baca Juga: 12 Disabilitas Menerima SK Non-ASN: Terima Kasih Pak Gubernur Sulsel

Menurutnya, hal itu menjadi gebrakan baru Gubernur termuda di Indonesia yang bisa menjadi contoh bagi Pemerintah Daerah yang lainnya, maupun perusahaan.

“Kami sangat senang, sesuai dengan apa yang selama ini kami harapkan. Gebrakan ini patut dicontoh. Karena (penerimaannya) berbasis kompetensi. Kita di tanya, apa skill mu? Kemudian di carikan tempat yang memadai,” ungkapnya.

Ia pun mewakili disabilitas yang-direkrut menjadi tenaga Non-ASN menghanturkan terima kasih.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Kunjungi Usaha Budidaya Perikanan Keramba Apung di Balang Baru

“Terima kasih banyak pak Gubernur untuk kesempatannya bagi teman-teman difabel,” pungkasnya.

Di ketahui, dari 12 disabilitas, di antaranya ada tuna netra, dan tuna daksa. Yang berasal dari beberapa daerah, misalnya Makassar, Bulukumba, dan Luwu.

Para disabilitas ini,direkrut dan di tempatkan sesuai dengan skill yang-dimiliki para disabilitas. Misalnya ada yang memiliki skill mengajar, administrasi, customer servise, dan sebagainya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button