NewsPariwisataSulsel

Sulsel Raih Penghargaan Menparekraf sebagai Provinsi Terbanyak Desa Wisata

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), meraih penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Penghargaan itu sebagai Provinsi dengan Desa Wisata Terbanyak pada Anugerah desa wisata Indonesia 2022.

Untuk tahun 2022 ini, sebanyak 465 Desa Wisata di Sulsel yang-diusulkan untuk Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Baca juga: Terbanyak dari Seluruh Provinsi, Empat Desa Wisata Sulsel Masuk 50 Besar ADWI 2022

Hal itu tidak lepas dari dorongan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Yang melakukan langkah-langkah dalam membangkitkan sektor pariwisata di Desa.

“Alhamdulillah, Sulsel sebagai Provinsi dengan desa wisata terbanyak pada Anugerah desa wisata Indonesia 2022,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, Muh. Jufri, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, capaian ini sebagai komitmen Gubernur termuda di Indonesia itu dalam mendorong agar desa-desa di Sulsel untuk mengoptimalkan potensi wisata untuk.

Baca juga: Tiga Desa di Sulsel Dianugerahi Desa Wisata Terbaik 2021

Termasuk dalam mendorong perbaikan infrastruktur jalan, maupun dukungan dalam pemberian bantuan keuangan Pemprov Sulsel untuk sarana prasarana penunjang di daerah.

Lanjutnya, “hal ini atas arahan Gubernur bapak Andi Sudirman Sulaiman dan kerja keras seluruh pihak terutama dukungan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulsel. Melalui Kadis Pariwisata masing masing, Dinas Budpar. Khususnya Bidang Sumberdaya Pariwisata, kelompok Sadar Wisata (PokDarwis),” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button