MetroNewsNusantara

Danny Pomanto Kunjungi Longwis Zurich di Tamalanrea

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengunjungi Lorong Wisata atau Longwis Zurich di Kompleks Dewi Kumala Sari, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Selasa (4/10/2022).

Danny Pomanto yang baru saja tiba menggunakan jasa Ojol (Ojek Online) langsung mencari kode respon cepat atau QR Code yang berisi informasi umum mengenai Longwis Zurich untuk melakukan pemindaian.

“Kita scan dulu nah. Ah ini mantap Pak Camat,” seru Danny ke Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso.

Baca Juga: Danny Pomanto Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

Danny Pomanto juga mengaku terkesan dengan Longwis Zurich yang memadukan teknologi dalam pembudidayaan tanaman pangan oleh warga. Melalui aplikasi, penyiram tanaman bisa di aktifkan.

“Saya pikir inilah contoh perpaduan Metaverse di sejumlah program kita. Cukup pakai aplikasi, alat penyiram bisa menyala dan menyiram tanaman di kebun warga, luar biasa,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga: Danny Pomanto Beri Kuliah Pakar di FEB UMI Bahas Digitalisasi Birokrasi

Produktifitas warga, kata Danny, tidak di ragukan lagi. Mereka konsisten membudidayakan cabai, aneka sayur-sayuran baik dengan metode konvensional maupun hidroponik.

Bahkan beberapa tanaman, seperti pakcoy dan buah markisa di olah lebih lanjut lalu di produksi berupa minuman jus.

Baca Juga: Cegah Monkeypox Masuk Makassar, Danny Pomanto Ajak IDI Tingkatkan Kolaborasi

“Saya lihat warga di sini sangat produktif, seperti tanam cabai, kembang kol dan pakcoy, ada juga markisa. Ada jus markisa dan pakcoy,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Danny juga menyempatkan panen ikan lele bersama warga. Selain ikan lele, di Longwis ini juga membudidayakan lobster air tawar dan ikan nila.

Usai menyantap sop ubi buatan UMKM Longwis Zurich, Danny Pomanto kemudian bergegas menuju titik kunjungan berikutnya di Biringkanaya menggunakan jasa ojol. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button