MetroNewsNusantara

Kunjungi Longwis Jincheng dan Maastricht, Danny Imbau Manfaatkan Semua Lahan Kosong

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID โ€” Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) konsen meninjau kesiapan 14 lorong wisata atau Longwis yang akan jadi percontohan. Kali ini ia mengunjungi Longwis Jincheng (Shanxi) Jalan Kodingareng, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo.

Ia mengecek kesiapan dan kelengkapan lorong tersebut.

Mulai dari kelengkapan komoditi pangan seperti Bawang Merah, Bawang Putih, Padi, Cabai, Pakcoy, Jagung, Porang, Sawi, Ubi dan Tomat.

Baca Juga:ย Danny Pomanto Gunakan Ojek Online Kunjungi Sejumlah Lokasi

โ€œUntuk lorong ini sudah cukup lengkap sisa kita perbanyak lagi. Metaversenya juga belum ada nanti Dinas terkait yang urus itu. Cuman UMKMnya ini sudah bisa jalan,โ€ ucapnya saat berkunjung ke Longwis Jincheng, Rabu (5/10/2022).

Hal tersebut ia lihat juga pada saat mengunjungi Longwis Maastricht, Kelurahan Bara-Baraya, Kecamatan Makassar.

Sepanjang lorongnya dipenuhi komoditi lengkap. Melihat setiap sisinya, Danny menyebut pemanfaatan lahannya sudah cukup maksimal.

Baca Juga:ย Danny Pomanto Kunjungi Longwis Zurich di Tamalanrea

โ€œPas kita masuk saya barcode dulu di depan lorong. Saya jalan dan alhamdulillah lorong di sini pemanfaatan lahannya maksimal. Semua lorong harus memanfaatkan lahan kosongnya,โ€ imbau Danny.

Pemanfaatan lahan ini diharap Danny dapat mendorong peningkatan produksi komoditi di Longwis dengan begitu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

โ€œBayangkan kalau masyarakat sekitar belanja komoditi di Longwis pendapatan masyarakat di Lorong juga akan meningkat. Ini cara membuat kemandirian rakyat secara ekonomi,โ€ pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button