NewsNusantaraOlahragaSulsel

325 Atlet Gowa Siap Bertanding di Porprov Sulsel, Wabup Optimis Mampu Torehkan Prestasi

GOWA, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 325 atlet Gowa akanengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov Sulsel) XVII yang mempertemukan seluruh atlet di 24 kabupaten/kota. Kegiatan ini akan di gelar di Sinjai dan Bulukumba pada 22-30 Oktober 2022 mendatang.

Hal ini,diungkapkan Sekretaris Umum KONI Gowa, Hasbi Lambe saat melakukan rapat bersama Bapak Angkat atau SKPD Lingkup Pemkab Gowa di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (6/10).

Ia mengungkapkan, pada Porprov ini, Kontingen Gowa akan memberangkatkan 325 atlet yang tersebar di 25 cabang olahraga. Dimana sekitar 34 cabang olahraga akan di pertandingkan berdasarkan hasil dari Pra Porprov beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pemkab Gowa-Divif 3 Kostrad Kolaborasi Turunkan Angka Stunting

“Kontingen Kabupaten Gowa berhasil meloloskan sebanyak 25 cabang olahraga yang nantinya akan bertanding di dua kabupaten yakni 14 cabor di Sinjai dan 11 cabor di Bulukumba,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya menyebutkan ada enam cabang olahraga yang diandalkan mampu menorehkan prestasi yakni  bulutangkis, dayung, pencak silat, sepak takraw, anggar dan atletik.

“Semua cabor kita harapkan mampu meraih prestasi apalagi pak wabup meminta kita bisa masuk tiga besar namun yang paling kita andalkan enam cabor itu,” sebutnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Siap Survei Pasar dan Suplai Pasokan, Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok Akibat Inflasi

Sementara Wakil Bupati Gowa yang juga Ketua Kontingen Kabupaten Gowa, Abd. Rauf Malaganni mengaku partisipasi dari seluruh SKPD selaku bapak angkat sangat di butuhkan. Sebagai motivasi bagi seluruh atlet untuk memberikan yang terbaik untuk daerah.

“Pertemuan bapak angkat ini ialah untuk memberikan penguatan penguatan kepada tim-tim yang akan bertanding. Di pelaksanaan Porprov 2022 di Sinjai dan Bulukumba, karena dengan penguatan-penguatan dari kita semua. Dan kolaborasi yang kita lakukan bisa mengangkat nama Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Tak main-main, Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa ini juga menargetkan Kontingen Gowa mampu masuk di urutan ketiga. Namun untuk meraih hal itu dia meminta SKPD sebagai bapak angkat turut andil terlibat.

Baca Juga: Bupati Gowa Instruksikan Camat Hingga Lurah Bantu BPS Lakukan Pendataan Regsosek Dengan Jujur 

“Di harapkan dengan kerjasama dan kolaborasi, Kontingen Gowa bisa mengharumkan nama Kabupaten Gowa. Kita harus optimis dengan urutan ketiga. Tapi bapak angkat harus memperhatikan anak angkat (atlet) agar mereka merasa di perhatikan dan semangat untuk bertanding,” harapnya. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button