KalimantanNewsNusantaraPariwisataSulsel

Disubsidi Pemprov Sulsel, Besok Penerbangan Perdana Toraja-Balikpapan Digelar

TORAJA, NEWSURBAN.ID — Penerbangan langsung (direct flight) Toraja menuju Balikpapan, akhirnya terwujud. Rencananya, Jum’at, 7 Oktober 2022, besok penerbangan perdana Toraja-Balikpapan akan di mulai.

Hadirnya layanan penerbangan langsung ini, di dukung oleh subsidi tiket pesawat melalui bantuan keuangan Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga: Geliatkan Pariwisata Toraja, Gubernur Sulsel Alokasikan Bantuan Keuangan Subsidi Penerbangan Toraja-Kalimantan

Bantuan keuangan senilai Rp 22,5 miliar tersebut,diserahkan oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Tator dalam rangka 775 Tahun Toraja dan 65 Tahun Kabupaten Tator pada 31 Agustus 2022 lalu.

Bantuan keuangan itu di alokasikan untuk membangun infrastruktur objek wisata Ollon hingga memberikan subsidi tiket pesawat rute Toraja-Kalimantan.

Baca Juga: Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi, Gubernur Sulsel Bantu Keuangan untuk Gowa

“Alhamdulillah, Penerbangan Wing Air rute langsung subisidi Tana Toraja – Balikpapan perdana 7 Oktober 2022 besok,” kata Andi Sudirman, merespons rencana penerbangan perdana Toraja-Balikpapan, Jumat besok.

Di harapkan, dengan hadirnya layanan penerbangan ini akan membuka akses wisata dan memudahkan warga Toraja ke dan dari Kalimantan. Apalagi Toraja di kenal memiliki banyak kawasan wisata dengan panorama alam yang indah.

Baca Juga: Andi Sudirman dan Anies Baswedan Teken MoU Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik

“Penerbangan rute ini secara reguler setiap hari Jumat dan Minggu. Besok rencananya terbang pukul 10.50 Wita,” katanya.

Penerbangan ini juga terkoneksi dengan penerbangan ke Tarakan (Kalimantan Utara) serta ke Berau (Kalimantan Timur).

Baca Juga: Komitmen Dorong Pembangunan Toraja, Gubernur Andi Sudirman: Rampomo Pe’meloi Toraya

“Semoga penerbangan langsung dengan subsidi dari bantuan keuangan Pemprov 2022 ini akan semakin meningkatkan pariwisata dan perekonomian di Toraja. Mari berdoa semoga semua berjalan lancar sesuai dengan rencana, Aamiin,” tuturnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button