Event Bergengsi MTF Market Volume 4 Resmi Dibuka, Bakal Masuk Calender of Event Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Event bazar kuliner dan fashion persembahan media TERKINI.ID yakni MTF Market bakal diusulkan oleh Pemerintah Kota Makassar masuk dalam Calender of Event Makassar.

Hal ini di karenakan event MTF Market konsisten di gelar tiap tahun dan memberi dampak terhadap perekonomian kota Makassar.

Hal itu di sampaikan pemerintah kota Makassar dalam hal ini Asisten II Bidang Perekonomian Pemkot Makassar, Rusmayani Madjid yang mewakili Wali Kota Makassar membuka event MTF Market ‘Youwarat’ di Mall PIPO, Rabu 5 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Rusmayani Madjid mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab itu, ia mengaku mendukung agar MTF Market bisa masuk dalam Calender Of Event Makassar.

Baca Juga : Tragedi Kanjuruhan dan Awal Kompetisi Sepakbola Indonesia

“Kita minta koordinasi dengan Pak Roem (Kadis Pariwisata), kita minta koordinasi dengan Dispar, supaya bisa di promosikan, mudah-mudahan dapat membawa berkah,” jelas Rusmayani yang hadir mewakili Wali Kota Makassar.

Maya, sapaannya, berharap MTF Market akan memberikan kesan yang baik terhadap Makassar ketika mereka pulang ke daerahnya masing-masing.

“Event ini di harapkan menambah pengunjung, transaksi bisa bertambah,” jelasnya.
MTF Market menurut dia telah memfasilitasi dan mempromosikan UMKM di Kota Makassar.

Selain itu, event ini juga dapat membangkitkan kembali UMKM di kota Makassar sehingga dapat menjadi roda penggerak ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Apalagi kata dia, event ini melibatkan pelaku kuliner yang sudah terkenal dengan kualitas rasa paling di sukai, dari Makassar dan kota-kota lain.

“Saya juga mengapresiasi, melalui event MTF Market untuk UMKM, TERKINI.ID menunjukkan peran aktifnya untuk memajukan ekonomi kerakyatan dengan cara mempromosikan dan melibatkan UMKM,” ungkap dia.
Kali ini, MTF Market di gelar Terkini.id dengan turut menggandeng Fusion Entertainment, dan manajemen Mall PIPO Makassar.

MTF bakal berlangsung selama lima hari ke depan tema ‘Yaowarat’ khas Thailand. MTF kali ini merupakan yang keempat kalinya.

Sebelumnya mengangkat tema, MTF Market ‘Fresh Start’, MTF Market ‘Harajuku’, dan MTF Market ‘Gangnam’ di gelar.

“Kami masih terus belajar dan butuh masukan dan dukungan agar event ke depan terus berkembang lagi,” ungkap CEO TERKINI.ID, Adhi Santoso, Rabu, 5 Oktober 2022.

Adhi Santoso menerangkan, kegiatan ini merupakan kegiatan paling ramai di tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Terkini.id dan Fusion Entertaiment.

“Mall ini sangat identik dengan event market serta tempat middle high buying power people berkumpul di Makassar,” ujarnya.

Baca Juga : Kebakaran di Makassar Marak Terjadi, Wali Kota Danny Siapkan Langkah Antisipatif

Dalam event ini sekitar 50 tenant yang berpartisipasi. Mereka berasal dari berbagai daerah, menyajikan berbagai berbagai kuliner. Mulai dari masakan Thailand, Korea, Jepang, hingga makanan lokal, adapula aksesoris hingga pakaian.

Pihaknya menargetkan event ini bisa mendulang kesuksesan sebagaimana perhelatan sebelumnya yang bisa mendorong angka kunjungan hingga 10.000 orang per hari.

Sementara itu, Marketing Communication and Public Relation Executive Mal Phinisi Point. Adelia berharap kegiatan ini bisa mendorong angka kunjungan masyarakat ke Mal Pipo pasca Pandemi Covid-19.

Dia menjelaskan masih banyak rangkaian kegiatan dan performance yang akan di helat hingga 9 Oktober nanti. Mulai dari Muai Thay, kegiatan cosplay, beauty class, hingga breakdance.

“Semua di gelar di sini (di Mall Pipo), jadi ada beberapa performance,”tandasnya.

Exit mobile version