NewsNusantaraSulsel

Update Jalan Ruas Tun Abdul Razak di Gowa, Andi Sudirman: Tahap Pengaspalan

GOWA, NEWSURBAN.ID — Preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa memasuki tahapan pengaspalan.

Penanganan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas PUTR ini menjadi salah satu fokus Gubernur Andi Sudirman untuk dikerjakan tahun 2022 ini. Mengingat ruas ini termasuk kategori LHR tinggi dengan kondisi rusak berat. Serta menjadi keluhan masyarakat.

Baca Juga: Hari Jadi Sulsel ke 353 Tahun, Pemprov Gelar Halal Fest untuk Bangkitkan Ekonomi Syariah

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “Alhamdulillah, progres preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa memasuki tahapan pekerjaan Lapis Pondasi Aggregat Kls A, pengaspalan dan pekerjaan drainase,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini mengaku, bahwa fokus untuk ditangani pada titik yang rusak berat sepanjang 1,5 km.

Baca Juga: Prioritas Gubernur Andi Sudirman, Ruas Pekkae – Takkalalla Progres Trial Mix

“Kita berkomitmen terus melakukan pembangunan secara bertahap. Di harapkan dukungan masyarakat dalam membantu kelancaran penanganan ruas jalan ini,” tuturnya.

Andi Sudirman berharap, “semoga dengan penanganan ini dapat menyelesaikan masalah kerusakan jalan dan genangan yang kerap terjadi,” jelasnya.

Baca Juga: Program Prioritas Gubernur, DKP Sulsel Telah Tanam Mangrove 1,7 Juta Batang

Selain itu, ruas jalan provinsi lainnya di Gowa menjadi perhatian Andi Sudirman yakni ruas Burung-burung. Ada tiga ruas yang tangani pada paket burung-burung ini, yakni: Jalan Yasin Limpo; Jalan Burung-burung – Bili-bili; dan Jalan Burung-Burung – Benteng Gajah. Fokus penanganan pada perempatan Pattalasang yang juga mengalami kondisi rusak berat. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button