NewsNusantaraSulsel

Peringati HUT ke-353, Pemprov Sulsel Buka Gerai Izin Kapal Perikanan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Dalam rangka HUT Sulsel ke-353, Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Selatan akan membuka Gerai Izin Kapal Perikanan.

Hal ini,disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel M. Ilyas di kantornya, Kamis (06/10/2022).

“Di DKP banyak bagian-bagian, semua harus berkontribusi dalam hari ulangtahun Sulawesi Selatan ke 353, di bagian penangkapan akan ada launching untuk gerai layanan izin ini (gerai izin kapal perikanan),” katanya.

Baca Juga: Logo 353 Tahun Sulsel Gambarkan Ketangguhan dan Kemandirian Berbalut Optimisme

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan yang menyasar para nelayan tangkap ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para nelayan dalam mengakses pengurusan perizinan kapal mereka.

“Tujuannya adalah kita ingin memberikan kemudahan kepada nelayan-nelayan supaya mereka dalam melakukan perizinan bisa langsung di lokasi masing-masing. Karena selama ini keluhannya, gerainya terlalu jauh sehingga dia kesulitan untuk melakukan itu.”

Baca Juga: Kirab Pelajar Andalan dan Anti Mager Akan Warnai HUT ke-353 Sulsel

Ilyas berharep kegiatan ini, dapat meningkatakan pelayanan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel terhadap para nelayan.

“Kita harapkan layanan-layanan dasar kepada Nelayan seperti SPB, izin-izin SLO semuapun akan kita penuhi di sana. Ini lebih kepada bagaimana meningkatkan pelayanan prima kita kepada nelayan terutama nelayan tangkap,” tuturnya.

Baca Juga: Hari Jadi Sulsel ke 353 Tahun, Pemprov Gelar Halal Fest untuk Bangkitkan Ekonomi Syariah

Kegiatan ini rencana akan mulai pada tanggal 15 Oktober 2022. Dan akan di luncurkan bertepatan dengan HUT Sulsel pada tanggal 19 Oktober 2022. Pelaksanaannya serentak di Cabang Dinas Kelautan (CDK) dan Pelabuhan yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button