MetroNews

Lantik Ketua PMI Manuju dan Somba Opu, Abd Rauf : PMI Garda Terdepan Organisasi Kemanusiaan

GOWA, NEWSURBAN.ID Palang Merah Indonesia (PMI) menjadi organisasi sosial kemanusiaan yang kerap menjadi garda terdepan ketika terjadi permasalahan atau musibah.

Sebagai bentuk komitmen tersebut, Ketua PMI Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni melantik Ketua dan Pengurus PMI Kecamatan Manuju di Lapangan Desa Pattallikang Kecamatan Manuju dan Kecamatan Somba Opu di Gedung Wanita Sungguminasa, Senin (10/10).

Hal itu di lakukan kata Abd Rauf, agar keberadaan PMI bisa di rasakan oleh masyarakat hingga ke tingkat kecamatan.

Baca Juga : Dewan Soroti Pejabat Bone Pelesiran ke Malaysia, Saifullah: Ingat Kalian Digaji oleh Negara!

“PMI adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu di jaga dan di kelola dengan cara profesional, karena PMI memiliki 7 prinsip dasar di antaranya kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kemestaan, sehingga sangat penting PMI berada di seluruh daerah,” ungkap Wakil Bupati Gowa ini.

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan PMI harus berada dalam garda terdepan dalam tugas kemanusiaan. Sehingga Abd Rauf berharap PMI menjadi ujung tombak dan contoh bagi PMI yang berada di seluruh kabupaten/kota se-Sulsel.

“PMI berbicara suka dan rela karena tidak ada gaji. Mari kita bekerja untuk kemanusiaan dengan penuh keihklasan, dan ketulusan agar ketika ada masalah yang terjadi relawan dan pengurus PMI menjadi garda terdepan serta mampu berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintahan agar PMI dapat di rasakan keberadaannya dan ikut membantu pemerintah,” harapnya.

Baca Juga : Wabup Edy Manaf Hadiri Expo UMKM Kodim 1411 Bulukumba

Sementara Ketua PMI Manuju, Muh Yunus mengaku dengan di lantiknya dirinya bersama pengurus lainnya akan membantu mengatasi permasalahan kemanusian di tingkat kecamatan.

“Insya Allah permasalahan kemanusiaan di tingkat kecamatan bisa teratasi. Sehingga kami siap mengemban tugas sesuai dengan yang di amanatkan oleh pimpinan Palang Merah Indonesia,” jelasnya.

Pada pelantikan ini Ketua PMI Gowa turut di dampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf. Sekda Gowa selaku Dewan Kehormatan PMI Gowa, Camat Manuju, Marham, Camat Somba Opu, Agussalim, jajaran Pengurus PMI Kabupaten Gowa. Pengurus PMI Kecamatan Manuju dan Pengurus PMI Kecamatan Somba Opu.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button