HiburanMetroNews

IOH Ajak Gen-Z Ikut Buat Film Pendek Untuk hal-hal Produktif, Kreatif, dan Positif

Kompetisi Film Save Our Socmed 2022: No Flex, Stay Humble!

Pendaftaran dan pengumpulan karya masih dibuka hingga 14 Oktober 2022 untuk memperebutkan total hadiah Rp100 juta.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama CGV telah meluncurkan program literasi digital Save Our Socmed (S.O.S) melalui kompetisi film pendek pada 5 September lalu.

Program yang ditujukan bagi pelajar, mahasiswa, dan umum dengan total hadiah Rp100 juta. Kegiatan ini mendapatkan animo yang luar biasa dari masyarakat Indonesia.

S.O.S. memperpanjang waktu pendaftaran hingga 14 Oktober 2022 agar peserta dapat mengirimkan karya mereka dengan tema “Waspada Flex Culture, Stay Humble!”.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Sulsel Sebut Program Strategis Mandiri Benih Dapat Datangkan Uang Baru Rp2 Triliun

S.O.S mengangkat tema tersebut untuk menanggapi fenomena flexing, di mana banyak anak-anak Gen-Z makin kerap memamerkan kekayaan dan menyombongkan diri di media sosial yang memberi dampak negatif. Sebab, flexing menyebabkan rasa fear of missing out (FOMO), kurang percaya diri, merusak mental pribadi, dan mempengaruhi produktivitas.

Head of Region Kalimantan & Sumapa Indosat Ooredoo Hutchison, Prio Sasongko mengatakan “Lewat S.O.S, IOH berharap bisa menginspirasi anak muda Indonesia agar menggunakan internet untuk hal-hal produktif, kreatif, dan positif.

Sehingga, anak muda yang jadi pengguna terbesar internet bisa memamerkan kreativitas mereka alih-alih terbawa flex culture serta memberi dampak positif kepada generasi muda bangsa. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

Program S.O.S telah melaksanakan pelatihan pembuatan film pendek dan edukasi mengenai dampak negatif Flex Culture di 10 kota di Indonesia. Termasuk di Makassar yang di ikuti total 467 peserta.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Buka Musyawarah Badan Kerjasama Teknik Mesin

Hasil karya mereka, nantinya akan di lombakan dan seluruh peserta akan di ajak untuk bersama-sama menyaksikan karya-karya yang terpilih. Sampai dengan hari ini total pendaftar yang sudah mengikuti program ini mencapai lebih dari 500 orang. Di mana masing-masing dapat mengirimkan lebih dari satu film pendek.

Literasi Digital S.O.S di laksanakan untuk meneruskan kesuksesan S.O.S pada tahun 2021 lalu. Lewat kegiatan CSR pilar pendidikan digital ini. IOH membuat kompetisi dan webinar terkait cyber bullying, hoaks, dan kekerasan berbasis gender online (KBGO). Hasil seluruh karya dari peserta kompetisi tersebut berhasil di saksikan oleh 2,3 juta penonton.

Pendaftaran, berita terbaru, dan informasi lengkap mengenai S.O.S 2022, dapat dilihat melalui Instagram @saveoursocmed dan linktr.ee/saveoursocmed.(ayl-rl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button