MetroNews

Danny Pomanto Hadiri Pembukaan Rakerda III PDI Perjuangan Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berharap Rapat Kerja Daerah III DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan bisa sukses terlaksana.

Hal ini di sampaikan Danny Pomanto usai menghadiri Pembukaan Rakerda III DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Rabu (12/10/2022).

“Semoga Rakerda PDI Perjuangan Sulsel sukses terlaksana, dan saya yakin hasilnya adalah untuk kebaikan rakyat,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga : Andi Sudirman Bersama Warga Jalan Sehat Anti Mager 3,53 KM Sambut Hari Jadi Sulsel

Rakerda yang di hadiri 155 kader PDIP se Sulsel ini di buka oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Syaiful Hidayat. Dalam sambutannya, PDI Perjuangan mendorong seluruh daerah untuk memaksimalkan gerakan menanam.

Hal ini di perlukan untuk menyiasati krisis sebagai dampak dari terpuruknya ekonomi global. Mulai krisis energi hingga krisis pangan.

Baca Juga : Danny Pomanto Ingin Bangun Connectivity Command Center dengan Kejari Makassar

“Ternyata menanam adalah salah satu cara mengatasi krisis yang kita hadapi ke depan. Lebih dari itu juga bisa mengendalikan inflasi, tanaman cabai itu ternyata salah satu penyumbang inflasi,” ujar Djarot.

Di ketahui, gerakan tanam aneka tanaman pangan keluarga sudah di terapkan sejak 2016 di Makassar. Sekitar 7.000 lorong memaksimalkan budidaya cabai melalui Lorong Garden dan Badan Usaha Lorong.

Di periode kedua Danny Pomanto program tersebut di sempurnakan menjadi Lorong Wisata. Selain mampu memenuhi ketahanan pangan keluarga, juga di harapkan mampu menciptakan ketahanan ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button