HiburanMetroNews

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Gowa Bagikan 2.061 Kanre Maudu’

GOWA, NEWSURBAN.ID Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (12/10).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan peringatan maulid kali ini merupakan pertama kali di laksanakan secara tatap muka sejak vakum 2020 lalu karena adanya pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita bisa kembali melaksanakan Maulid setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19. Sebenarnya di kabupaten Gowa itu selalu mengadakan Maudu Adaka dan sekarang kita laksanakan di dalam Masjid Agung Syekh Yusuf, bersama seluruh lapisan masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Dirinya mengaku Maulid ini tiada lain di lakukan untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Bertolak ke Kalsel Hadiri Pembukaan MTQ Nasional XXIX, Andi Sudirman Disambut Hangat KKSS

“Yang kita laksanakan hari ini tentunya untuk menjaga kekompakan dan terus mengajak pejabat yang ada di Kabupaten Gowa. Agar bisa selalu senantiasa berbagi pada sesama,” sebutnya.

Atas kekompakan tersebut, Pemerintah Kabupaten Gowa berhasil mengumpulkan sebanyak 2.061 kanre maudu atau bakul dan 222 kantong isi 5 kg beras dari seluruh jajaran Forkopimda, SKPD, camat, hingga lurah dan desa.

“Kanre Maudu yang di siapkan hari ini totalnya 2.061 dari seluruh jajaran. Mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, forkopimda hingga jajaran SKPD, Camat, desa hingga lurah dan perangkatnya. Dan di bagikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa,” tambah Adnan.

Baca Juga : Danny Pomanto Hadiri Pembukaan Rakerda III PDI Perjuangan Sulsel

Olehnya ia berharap pelaksanaan ini bisa menambah kekompakan, kebersamaan, kekeluargaan seluruh pihak. Karena dengan bekerjasama tugas yang berat akan menjadi ringan dan silaturahmipun ikut terjaga antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Pada pelaksanaan ini turut di dengarkan ceramah hikmah maulid dari Ustad Drs. KH Agung Wirawan M.si dan di ikuti Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kabuoaten Gowa, SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan seluruh masyrakat Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button