NewsNusantaraOlahragaSulsel

Buka Turnamen Minisoccer IKA Unhas, Adnan: Kini Gowa Jadi Pilihan Tempat Pelaksanaan Kegiatan

GOWA, NEWSURBAN.ID — Sejumlah fasilitas olahraga yang hadir di wilayah Kabupaten Gowa mulai dinikmati masyarakat dari luar daerah. Salah satunya Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang memilih Lapangan Minisoccer Satria Sungguminasa yang terletak di Jalan Basoi Dg Bunga sebagai lokasi pelaksanaan Turnamen Minisoccer IKA Unhas.

Pada kegiatan ini Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga merupakan anggota IKA Unhas pun hadir langsung membuka kegiatan tersebut.

Buka Turnamen Minisoccer IKA Unhas, Adnan: Kini Gowa Jadi Pilihan Tempat Pelaksanaan KegiatanAdnan mengaku, saat ini beberapa fasilitas umum, seperti fasilitas olahraga, dan lainnya yang hadir di Gowa mulai dijadikan pilihan tempat pelaksanaan kegiatan, bukan hanya dari masyarakat Kabupaten Gowa, tetapi juga dari luar daerah. Hal ini tentunya dinilai akan memberikan kontribusi terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga: Hadiri Rakernas APJII, Adnan: Pemerintah Harus Siap Memasuki Era Digitalisasi

“Hari ini saya sangat berbangga IKA Unhas bisa melaksanakan Pertandingan Monisoccer di Kabupaten Gowa. Ini membuktikan kontribusi konkrit IKA Unhas untuk Gowa dan Sulawesi Selatan,” ungkapnya, Jum’at (14/10).

Selain itu, Adnan juga mengaku kegiatan ini sangat baik di lakukan khususnya untuk mempererat hubungan silaturahmi antara alumni. Sehingga dia menyebut akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan IKA Unhas terlebih jika itu di laksanakan di Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah Kabupaten Gowa ini juga di pimpin oleh IKA Unhas. Makanya kami selalu siap mensupport seluruh kegiatan-kegiatan IKA Unhas yang ada di Kabupaten Gowa dan menjadi ajang. Untuk memperat hubungan emosional antara kita semua.. Seperti turnamen Minisoccer IKA Unhas ini,” tambahnya.

Baca Juga: 389 PPPK Gowa Terima SK, Adnan: Bekerjalah dengan Baik

Olehnya ia berharap, kegiatan-kegiatan serupa dapat terus di laksanakan di Kabupaten Gowa. Sehingga akan berdampak baik terhadap perekonomian Kabupaten Gowa.

Sementara Ketua Panitia Minisoccer IKA Unhas, Abdul Malik Faisal mengatakan kegiatan tersebut sebagai rangkaian dari Dies Natalis Unhas pada September kemarin dan Hari Jadi Sulsel ke 353 tahun pada 19 Oktober nanti.

Abdul Malik menyebut, alasan pihaknya memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi turnamen ini karena merupakan tempat yang paling representatif dengan jumlah peserta yang sangat banyak.

Baca Juga: Bupati Adnan Tegaskan Pendataan Non ASN Harus Sesuai Aturan Menpan RB

“Kami memilih di Sungguminasa ini karena tempat yang paling representatif untuk kita lakukan dengan peserta yang cukup banyak,” ujarmya.

Pada turnamen ini,diikuti sebanyak 29 tim di mana setiap tim ada 20 orang pemain. Artinya jika di kalikan maka jumlah peserta sebanyak 580 belum termasuk official, pelatih dan tim manajer jadi yang terdaftar kurang lebih 700 orang.

Dengan di pilihnya tempat ini kata Abdul Malik, maka terdapat hikmah tersendiri bagi Kabupaten Gowa. Karena terjadi perputaran uang dengan banyaknya yang berkunjung baik peserta maupun suporter-suporter.

Baca Juga: Adnan Tegaskan Organisasi PMI Bukan Panggung Cari Nama

“Ini menunjukkan banyaknya yang ikut serta sehingga ada hikmah juga untuk Gowa. Karena orang datang kesini dan bisa mendorong perekonomian dan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut ia membeberkan, ada dua kategori dalam turnamen yakni kategori 45 tahun dan di bawah 45 tahun. Terdiri dari IKA fakultas yang masing-masing mengirim dua perwakilan,ditambah non fakultas. Seperti rektorat, club-club minisoccer yang anggotanya IKA Unhas. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button