NewsSulsel

Hari Jadi ke-353 Sulsel, Gubernur Andi Sudirman Akan Beri Bonus Atlet Berprestasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Momentum Hari Jadi Ke-353 Sulawesi Selatan (Sulsel), membawa berkah tersendiri bagi atlet olahraga asal Sulsel. Pasalnya, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akan memberikan bonus kepada atlet-atlet berprestasi Sulsel.

Pemberian bonus tersebut merupakan salah satu rangkaian acara menyambut Hari Jadi Sulsel. Rencananya akan terlaksana pada tanggal 19 Oktober 2022, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulsel.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dispora Prov. Sulsel Arwin Azis saat konfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (14/10/2022).

Baca juga: Andi Sudirman Bersama Warga Jalan Sehat Anti Mager 3,53 KM Sambut Hari Jadi Sulsel

“Dalam Sidang Paripurna Istimewa di DPRD itu. Gubernur akan memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang berprestasi di tingkat internasional. Di mana ada beberapa atlet di berbagai cabang olahraga yang telah mempersembahkan prestasinya di ajang Sea Games Hanoi, Vietnam Tahun 2022 yang lalu. Pemberian bonus ini merupakan bentuk perhatian Gubernur terhadap kesejahteraan atlet, bahkan pada ajang olahraga-olahraga yang lalu juga beliau memberikan bonus dua kali lipat bagi atlet kita dan jumlahnya lebih besar dari yang sebelum-sebelumnya,” kata Arwin.

Besaran bonus yang akan beri bagi atlet berprestasi Sulsel pada kali ini bervariasi. Bagi atlet peraih medali emas akan diberikan Rp 100 juta (tunggal/individu) dan Rp 50-75 juta (beregu). Untuk peraih medali perak akan diberikan Rp 75 juta (tunggal/individu) dan Rp 35-50 juta (beregu). Sedangkan peraih medali perunggu akan diberikan Rp 50 juta (tunggal/individu) dan Rp 15-25 juta (beregu).

Baca juga: Hari Jadi Sulsel ke 353 Tahun, Pemprov Gelar Halal Fest untuk Bangkitkan Ekonomi Syariah

Sementara itu, penerima bonus tersebut terdiri dari atlet dari cabang olahraga karate (4 orang) dan pelatih (1 orang). Untuk cabang olahraga dayung (3 orang), cabang olahraga sepak takraw (3 orang).

Sedangkan cabang olahraga angkat besi (1 orang) dan pelatih (1 orang), cabang olahraga sepak bola (1 orang), cabang olahraga futsal (1 orang). Serta cabang olahraga e-sport (1 orang).

Arwin menjelaskan bahwa bonus tersebut akan diserahkan secara simbolis, mengingat beberapa atlet penerimaan bonus tersebut. Sementara mempersiapkan diri untuk pemusatan pelatihan nasional (pelatnas).

“Mereka tidak berada di Sulawesi Selatan. Sehingga nanti yang akan menerima penghargaan itu adalah tiga orang dari cabang olahraga karate sebagai perwakilan. Karena mereka kebetulan berada di Makassar,” jelasnya.

Baca juga: Hari Jadi Sulsel ke-353 Tahun, Dari Mitra Gojek Hingga Objek Wisata Pantai Galesong Diskon Besar-Besaran

Ia pun berharap dengan pemberian bonus tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet Sulsel, baik yang telah maupun yang belum mempersembahkan prestasi. Sehingga dapat memaksimalkan performa dan potensinya.

“Ini memang tujuan dari pemberian bonus ini. Menjadi inspirasi, penyemangat, motivasi bagi atlet-atlet kita untuk semakin berprestasi dan menjadi perhatian pemerintah. Sehingga mereka akan konsisten dalam memberikan prestasinya kepada daerah. Mereka akan berlatih lebih giat, fokus meningkatkan target, dan akan muncul talenta-talenta baru. Karena termotivasi dengan perhatian pemerintah. Utamanya dengan pemberian-pemberian apresiasi dari Gubernur sebelum dan setelah bertanding,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button