NewsNusantaraPendidikanSulsel

Bupati Adnan Lepas Kirab Pelajar Andalan Sulsel

# Sebut Bantu Tingkatkan Kebersamaan Antar Pelajar

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas Rombongan Kirab Pelajar Andalan Sulsel (Sulawesi Selatan) yang merupakan rombongan dari Takalar – Gowa dan akan dilanjutkan ke Kota Makassar, di Lapangan Kantor Bupati Gowa, Sabtu (15/10).

Pada kesempatan itu, Bupati Adnan yang bertindak sebagai pembina apel mengungkapkan Kirab pelajar ini merupakan rangkaian dari Hari Jadi Sulsel, ke-353 tahun sebagai bentuk persaudaraan antara semua pelajar di Sulsel.

Bupati Adnan Lepas Kirab Pelajar Andalan Sulsel“Kirab hari ini kita sangat baik untuk menjaga silaturahmi antar seluruh pelajar dan masyarakat yang ada. Karena menjaga silaturahmi penting untuk mempererat hubungan emosional. Dan kesuksesan bisa di raih jika ada kekompakan, kebersamaan dan kolaborasi kita semua,” ungkapnya di hadapan ratusan pelajar yang ikut dalam kirab pelajar Andalan Sulsel.

Baca Juga: Kirab Pelajar Andalan dan Anti Mager Akan Warnai HUT ke-353 Sulsel

Dia menjelaskan di Sulsel terdapat berbagai macam etnis yang menyatu untuk membangun Sulawesi Selatan. Sehingga Gowa yang masuk dalam suku Makassar melalui pelajar ini menunjukkan adanya kontribusi untuk kemajuan Sulawesi Selatan.

“Semoga melalui Kirab Andalan ini, Sulsel semakin baik dan maju di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Wilayah II Gowa, Firdaus mengatakan rute di bagi menjadi beberapa bagian. Yakni dari Luwu Timur ke Kota Makassar, Tanah Toraja ke Makassar, Bone ke Makassar dan Selayar ke Makassar.

Baca Juga: Buka Turnamen Minisoccer IKA Unhas, Adnan: Kini Gowa Jadi Pilihan Tempat Pelaksanaan Kegiatan

“Pasukan Kirab andalan ini terdiri dari 30 pasukan andalan siswa siswi dari masing-masing kabupaten. Sehingga total 720 orang yang sebentar sore menjadi puncak kegiatannya di Sulsel,” jelasnya. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button