News

Dua Korban Longsor di Kabupaten Jeneponto Ditemukan Meninggal Dunia, Satu Orang Masih Dinyatakan Hilang

JENEPONTO, NEWSURBAN.ID — Korban longsor di kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan bertambah. Satu orang kembali di temukan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel Amran Aminuddin mengatakan tim gabungan terus melakukan proses pencarian hingga kini. Masih ada satu orang yang di nyatakan hilang akibat tertimbun material.

“Tadi pagi ada satu korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara satu orang masih di nyatakan hilang. Sehingga total orang yang di temukan meninggal dunia sudah dua orang,” ujar Amran.

Baca Juga: Tiga Korban Korban Longsor di Kabupaten Jeneponto Tertimbun, Andi Sudirman Turunkan Tim Pencarian

Di ketahui, banjir dan longsor melanda Dusun Kompasa, Desa Loka, Kecamatan Rumbia kabupaten Jeneponto pada Jumat, 14 Oktober 2022. Intensitas hujan yang sangat tinggi di wilayah tersebut jadi penyebabnya.

Longsor merusak empat unit rumah warga. Sementara ada tiga orang di laporkan hilang akibat tertimbun material lumpur.

Korban bernama Kakku (60) dan Sangkala (50) di temukan meninggal dunia. Sementara satu orang bernama Wahyu (25) masih di cari.

Baca Juga: PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik Pasca Banjir dan Longsor di Mamuju dan Toraja Utara

Kata Amran, proses pencarian sempat terhenti pada Jumat kemarin karena masalah cuaca dan waktu. Tim kembali melanjutkan pencarian Sabtu, hari ini.

Longsor tersebut juga mengakibatkan lalu lintas lumpuh karena tak bisa di lalui kendaraan sama sekali. Selain melakukan proses pencarian, im gabungan juga di kerahkan untuk membersihkan material lumpur yang menutup jalan raya.

“Jalan poros tidak dapat di lalui karena material longsor (lumpur) menutupi jalan. Saat ini tim gabungan dari TNI dan Polri, tim SAR, BPBD setempat dan warga melakukan proses evakuasi pencarian korban dan pembersihan material longsor,” ujarnya.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, BPBD Sulsel Antisipasi Bencana Banjir dan Longsor

Pemprov Sulsel juga sudah melakukan penyaluran bantuan untuk para korban berupa makanan, perlengkapan keluarga dan bayi, dan logistik shelter. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button