NewsNusantaraSulsel

Abd Rauf Minta Pengurus PMI Kecamatan Bentuk Relawan Siaga Bencana

GOWA, NEWSURBAN.ID — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni meminta pengurus PMI kecamatan membentuk Relawan Siaga Bencana Masyarakat (Sibat).

Hal ini,diungkapkan Abdul Rauf saat melantik Ketua dan Pengurus PMI Kecamatan Pallangga di SMPN 1 Pallangga serta Ketua dan Pengurus PMI Kecamatan Barombong di Al Fityan Barombong, Senin (17/10).

“Kepada pengurus kecamatan yang telah dilantik saya minta bisa bersama-sama membesarkan organisasi PMI. Sehingga di harapkan untuk merekrut relawan Sibat di masing-masing desa atau kelurahan sebanyak 25 orang,” ungkapnya.

Baca Juga: Ketua PKK Gowa Edukasi Siswa Cuci Tangan Pakai Sabun

Selain itu, Abd Rauf yang juga Wabup Gowa mengatakan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang bergerak dengan tulus dan ikhlas. Namun ketika terjadi musibah atau permasalahan PMI menjadi garda terdepan melalui relawan-relawannya.

“PMI berbicara suka dan rela karena tidak ada gaji. Mari kita bekerja untuk menausian dengan penuh keihlasan, dan ketulusan. Agar ketika ada masalah yang terjadi relawan dan pengurus PMI menjadi garda terdepan,” lanjutnya.

Sementara Ketua PMI Kecamatan Pallangga, Tri Octaviyani Djam’an mengaku siap berkontribusi dan menjalankan tugas-tugas kemanusiaan khususnya di Kecamatan Pallangga.

Baca Juga: Pengurus PMI dan Pemerintah Kecamatan Bonsel Siap Dukung Program PMI Gowa

“Insya Allah kami PMI Kecamatan Pallangga akan senantiasa berupaya menigkatkan kapasitas dan kinerja. Serta menjunjung profesionalitas dalam memberikan pelayanan di bidang kemanusiaan terhadap seluruh masyarakat kecamatan Pallangga,” ungkapnya.

Dia menyebut akan bersinergi dan berkolaborasi bersama seluruh stakeholder seperi pelaksanaan donor darah. Dan membentuk relawan dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Kami bersama seluruh lintas sektor Pallangga akan berupaya berkolaborasi dan bekerjasama, bahu membahu melaksanakan kegiatan kemasyarakatan yaitu kegiatan kepalangmerahan, pengurangan risiko bencana berbasis masyarakat, pertolongan pertama berbasis masyarakat, donor darah dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” sebutnya.

Baca Juga: Buka Turnamen Minisoccer IKA Unhas, Adnan: Kini Gowa Jadi Pilihan Tempat Pelaksanaan Kegiatan

Sementara Ketua PMI Kecamatan Barombong, Nurbaya menyampaiakan rasa bangganya karena,diberikan amanah sebagi Ketua PMI di wilayahnya. Menurutnya ia dan pengurus lainnya akan bekerjasama untuk menggiatkan pendidikan kepalangmerahan.

“Kami memohon dukungannya dalam perjuangan kemananusian. Bantu kami pengurus PMI Kecamatan Barombong dan mari kita menjadi partner utama dalam mendidik generasi bangsa. Melalui pendidikan kepalangmerahan baik dari tingkat Mula, madya dan wira sampai menjadi korps Sukarela PMI,” harapnya. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button