Bulukumba Berprestasi, Menggema pada Pelepasan Kontingen Porprov Sulsel 2022

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba diwakili oleh Asisten I Andi Baso Bintang melepas secara resmi Kontingen Bulukumba yang akan bertanding pada Porprov Sulsel XVII pada 22 sampai 30 Oktober 2022 mendatang. Di pelepasan ini, Bulukumba Berprestasi menggema.

Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau mengajak seluruh kontingen, baik atlit, pelatih maupun ofisial untuk optimistis menghadapi perhelatan Porprov Sulsel. Ia meminta kontingen agar berupaya maksimal mengharumkan Bulukumba.

“Pelepasan ini sangat luar biasa. Antusiasme seluruh kontingen benar-benar terasa bergetar. Bulukumba Bisa. Bulukumba Berprestasi,” kata Andi Makkasau di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Selasa, 18 Oktober 2022.

Ia juga meminta seluruh elemen masyarakat di Bulukumba untuk sama-sama mendoakan agar atlet-atlet yang telah di lepas, dapat fokus dalam bertanding dan mengukir prestasi.

“Target besar kita berdasarkan rapat umum bersama Cabor (cabang olahraga). Hitungannya, insya Allah kita target masuk lima besar. Itu yang kita harapkan,” kata pria yang akrab di sapa Karaeng Lompo.

Baca Juga: Stadion Mini Bulukumba Semakin Cantik Jelang Porprov Sulsel

Ia lebih jauh menyampaikan terima kasih mendalam kepada Pemkab Bulukumba yang telah memberikan dukungan penuh dalam pelepasan kontingen tersebut.

“Bapak Bupati telah memberikan perhatian yang luar biasa untuk penyiapan-penyiapan veneu. Begitupun dukungan yang luar biasa kepada stakeholder dan bapak angkat lainnya, perusahaan maupun instansi di Bulukumba,” katanya.

“Mudah-mudahan kami membalasanya dengan menancapkan juara di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai,” sambung Andi Makkasau.

Sementara, Andi Baso Bintang dalam sambutan tertulisnya menitipkan harapan kepada kontingen atlet yang akan berkompetisi di Porprov Sulsel.

Ia menyebut bahwa momentum ini menjadi kesempatan dalam menunjukkan kemampuan dari hasil latihan dan pertandingan yang-dilakukan selama ini.

Karena itu, kata mantan Kasatpol PP itu, kesempatan ini harus dapat di manfaatkan dengan baik untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

“Prestasi yang dapat di capai tentu akan memberikan citra positif, baik kepada daerah maupun terhadap induk cabang olahraga masing-masing. Apalagi pada Porprov tahun ini, Bulukumba menjadi tuan rumah,” kata Baso Bintang.

Baca Juga: Jelang Porprov, Wabup Edy Manaf Kumpulkan Satpol PP Bulukumba, Ini Harapannya

Ia meminta kepada seluruh kontingen yang akan membawa nama daerah, agar bersungguh-sungguh dan optimis untuk meraih prestasi.

“Jagalah diri di Kabupaten Sinjai, jagalah kebersamaan baik antara sesama kontingen maupun dengan kontingen dari daerah lainnya,” jelasnya.

“Junjunglah sportivitas selama mengikuti even Porprov ini. Mudah-mudahan kita semua senantiasa memperoleh berkah, lindungan dan petunjuk Allah SWT,” sambung Baso Bintang.

Kepada semua pihak khususnya kepada Induk Cabor dan Bapak Angkat Cabor, Pemda berharap bahwa upaya-upaya pembinaan olahraga akan dapat-dilakukan secara berkesinambungan. Dengan mengoptimalkan segenap sumber daya yang-dimiliki. Sehingga hasil yang dapat di capai menjadi bekal dan modal untuk bisa di kembangkan.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi wujud dan komitmen kita dalam membangun prestasi olahraga di Kabupaten Bulukumba,” terang Baso Bintang.

Sebagai informasi, Jumlah kontingen Bulukumba sebanyak 634, terdiri dari 432 Atlet, 94 Pelatih dan 108 Ofisial. Sementara untuk Ketua Kontingen Bulukumba di Porprov Sulsel ini,dipimpin oleh Kadisparpora, Daud Kahal.

Baca Juga: Doa dari Bulukumba untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Pelepasan ini,dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada 12 perwakilan legenda olahraga yang pernah mengharumkan Kabupaten Bulukumba.

Penghargaan itu pertama kali di lakukan di Bulukumba, sebagai bentuk supporting kepada atlet yang akan berlaga di Porprov, bahwa yang mengukir prestasi layak-diberikan penghargaan.

Selain itu, ada pemberian asuransi kepada kontingen Bulukumba dari BPJS Ketenagakerjaan. (#)

Exit mobile version