MetroNewsNusantara

Pemkot Makassar Dukung Bakamla RI Integrasikan Keamanan Laut NKRI

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menegaskan dukungannya terhadap upaya Badan Keamanan Laut atau Bakamla RI untuk mengintegrasikan keamanan wilayah laut Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dukungan ini tertuang dalam Naskah Kerja Sama yang diteken oleh Pemkot Makassar dan Bakamla RI di Balaikota Makassar, Selasa (18/10/2022).

Danny Pomanto mengaku bangga bisa menjalin kerja sama dengan Bakamla RI. Kehadiran Bakamla di sebut memberikan rasa aman dan nyaman bagi Makassar.

Baca Juga: Danny Pomanto Serahkan Santunan Jaminan Kematian ke Ahli Waris Jukir Perumda Parkir

“Kehadiran Bakamla memperkuat positioning Makassar sebagai daerah maritim sekaligus hub barat dan timur Indonesia. Saya merasa bangga kerja sama bisa terjalin,” ungkap Danny Pomanto.

Menurut Danny Pomanto, persoalan keamanan tidak bisa di pisahkan dengan ekonomi. Pasalnya keamanan menjadi salah satu faktor pendorong masuknya investor yang dapat memicu peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Danny Pomanto Harap Pabrik Injeksi Plastik Gairahkan Pelaku Bank Sampah dan Serap Tenaga Kerja

Sementara itu Kepala Kantor Keamanan Laut Zona Maritim Tengah, Laksamana Pertama Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas menyebut pihaknya tidak sabar ingin berkolaborasi dengan Pemkot Makassar.

Utamanya pemanfaatan teknologi untuk memantau lalu lintas perairan hingga identifikasi pencemaran seperti tumpahan minyak yang bisa merusak ekosistem laut.

“Kita juga akan back up persoalan deteksi dini bencana laut,” kata Hanarko Djodi.

Baca Juga: Danny Minta Camat dan Lurah Kompak Kembangkan Potensi Ekonomi Lorong Wisata Haderslave

Usai penandatanganan, Danny Pomanto dan Hanarko Djodi melanjutkan dengan berdiskusi terkait peluang integrasi teknologi antara Bakamla RI dengan War Room milik Pemkot Makssar.

Hadir dalam pertemuan ini Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Evi Apryalti, Kepala Dinas Penataan Ruang Fahyuddin Yusuf, Camat Biringkanaya Benyamin Turupadang dan Kabag Kerja Sama Ismawati Nur. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button