NewsOlahragaSulsel

Atlet SEA Games asal Sulsel Akui Pertama Kali dapat Bonus

MAKASSAR. NEWSURBAN.ID Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bonus kepada atlet asal Sulsel yang menyumbangkan medali bagi Tim Indonesia di event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam.

Penyerahan dilakukan oleh Gubernur pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda 353 Tahun Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 19 Oktober 2022.

Ada tiga atlet yang hadir mewakili penerimaan bonus itu. Mereka adalah peraih medali emas nomor kata Beregu, yaitu Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi. Masing-masing atlet mendapatkan bonus senilai Rp75 juta.

“Selamat atas prestasi yang telah di dapatkan. Semoga bonus ini memberi semangat dan motivasi untuk lebih berprestasi lagi,” kata Andi Sudirman.

Baca juga: 353 Tahun Sulsel, Gubernur Andi Sudirman Resmikan Arsinum Pulau Liukang Loe Bulukumba

Salah satu atlet yang menerima bonus, Andi Dasril mengucapkan syukur atas perhatian besar Pemprov Sulsel. Bahkan mereka mengaku, bahwa pemberian bonus ini baru pertama kali diberikan di era kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman.

“Terima kasih Pak Gubernur atas dukungannya bagi kami atlet Sulsel,” ungkapnya.

Sebelumnya, ada 16 orang atlet dari Sulsel yang berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia pada event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam.

Atlet lainnya mendapat bonus lewat proses transfer. Besarannya bervariasi.

Baca juga: Sejumlah Atlet Sulsel Meraih Medali di SEA Games Vietnam, Gubernur Andi Sudirman: Kalian Kebanggaan Seluruh Rakyat Indonesia

Mulai dari cabang olahraga individual/perorangan; medali emas; Rp.100 juta, medali perak Rp.75 juta dan medali perunggu Rp.50 juta.

Untuk beregu dengan jumlah pemain 2-4, medali emas Rp.75 juta, perak Rp.50 juta dan perunggu Rp.35 juta.

Sementara untuk beregu dengan jumlah pemain 5 atau lebih, medali emas dapat Rp.50 juta, perak Rp.35 juta dan perunggu Rp.15 juta.

Baca juga: Hari Jadi ke-353 Sulsel, Gubernur Andi Sudirman Akan Beri Bonus Atlet Berprestasi

Raihan medali yang-disumbangkan atlet asal Sulsel melalui berbagai cabang olahraga, seperti dayung, sepak bola, takraw, angkat besi, e-sport hingga Muaythai.

Dari cabang olahraga Dayung, yaitu Sulfianto yang berhasil meraih 2 medali emas, Anwar Tarra meraih 1 medali emas, dan Nurtang meraih 1 medali perak.

Kepala Dispora Prov. Sulsel Arwin Azis, mengatakan, bahwa pemberian bonus kepada para atlet merupakan bentuk apresiasi dan perhatian Gubernur Sulawesi Selatan.

“Pemberian bonus ini merupakan bentuk perhatian Gubernur terhadap kesejahteraan atlet, bahkan pada ajang olahraga-olahraga yang lalu juga beliau memberikan bonus dua kali lipat bagi atlet kita dan jumlahnya lebih besar dari yang sebelum-sebelumnya,” kata Arwin.

Arwin berharap dengan pemberian bonus tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet Sulsel, baik yang telah maupun yang belum mempersembahkan prestasi, sehingga dapat memaksimalkan performa dan potensinya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button