BPN Serahkan 9 Sertifikat Ke Pemerintah Kota Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Badan Pertanahan Nasional (BPN) Makassar Kementerian ATR/BPN menyerahkan 9 sertifikat tanah ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Penyerahan ini di lakukan oleh Kepala BPN Kota Makassar, Marliana kepada Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, di Balaikota, Rabu (19/10/2022).

Ada 9 sertifikat yang di serahkan yakni 4 sertifikat untuk lokasi di Pantai Losari dan 5 sertifikat di daerah Untia.

Baca Juga : Danny Tekankan Tiga Poin Penting dalam Pengarahan Ratusan Satpol PP

“Total 9. Ini skala prioritas untuk mempercepat program strategis pemerintah Kota yaitu Jappa Rate untuk Losari dan Sirkuit Macca di Untia,” ucap Danny Pomanto.

Kata dia, penerbitan sertifikat tanah ini menjadi skala prioritas baik BPN maupun pemerintah kota. Pasalnya, ini salah satu upaya untuk melindungi aset yang sudah lama tidak bersertifikat.

Sementara, Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Ahmad Namsum menambahkan sepanjang tahun 2022 sudah sebanyak 16 sertifikat yang telah di serahkan BPN kepada Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : Pameran Toyota Expo 2022, Di Buka Langsung CEO Kalla Toyota Bersama Walikota Makassar dan Wakapolda Sulsel

“Satu sertifikat itu SD Kera-Kera, 6 sertifikat pas HUT Kota Makassar, hari ini tambah 9 sertifikat. Selanjutnya akan menyusul 20 sertifikat aset Pemkot yang akan di serahkan,” ujarnya.

Penyertifikatan ini kata Namsun akan terus berlanjut sebagai upaya untuk menyelamatkan aset-aset Pemkot Makassar. (*)

Exit mobile version