MetroNews

Danny Tekankan Tiga Poin Penting dalam Pengarahan Ratusan Satpol PP

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberi pengarahan ke ratusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di pelataran City Of Makassar, Rabu (19/10/2022).

Dalam pengarahannya Danny mengatakan ada tiga poin penting yang harus di kedepankan atau di upgrade oleh Satpol-PP dalam menjalankan tugasnya.

Pertama, upgrade tata cara dan perilaku, kedepankan pendekatan kultural turun temurun dari orang tua terdahulu yakni sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge.

Baca Juga : Pameran Toyota Expo 2022, Di Buka Langsung CEO Kalla Toyota Bersama Walikota Makassar dan Wakapolda Sulsel

Kedua, melakukan komunikasi yang tegas saat menyelenggarakan keteriban umum dan kententraman serta perlindungan masyarakat.

“Contoh sentuhan hati anda kepada masyarakat harus lebih di tingkatkan. Jangan di takut-takuti. Segera harus di training agar masyarakat merasa nyaman juga dengan anda,” ucap Danny.

Ketiga, Danny menekankan kepada seluruh ASN Satpol-PP maupun Laskar Pelanginya untuk memiliki cara berfikir profesionalitas kerja yang baik. Taat dan jangan membudayakan sifat malas.

Untuk mewujudkan tiga poin tersebut selama dua bulan ke depan Danny akan menilai seluruh Satpol PP baik ASN dan Laskar Pelangi.

Jika mengalami peningkatan kinerja maka Danny akan lebih memperhatikan kesejahteraan personil Satpol PP di tahun 2023.

Baca Juga : Pegadaian Umumkan Pemenang Lomba Bank Sampah “Meng-EMAS-kan Sampah Untuk Indonesia”

“Jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) memungkinkan tahun 2023 saya akan lebih memperhatikan Satpol PP. Kerja satpol itu bukan sebagai penonton tapi dia yang mengamankan penonton itu contoh kecil,” sebutnya.

Dengan begitu, Danny berharap agar kinerja-kinerja Satpol PP terus meningkat dalam menjalankan tugasnya untuk pengawasan terhadap masyarakat agar mematuhi dan mentaati Peraturan Daerah.

Di ketahui gelaran Apel Akbar ini di rangkaikan juga dengan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Kolektif Laskar Pelangi dari Wali Kota Makassar kepada perwakilan Satpol PP Kota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button