NewsNusantaraSulsel

Bupati Adnan Ajak NU Gowa Berkolaborasi untuk Kemajuan Daerah

# Hadiri Maulid NU Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak Nahdlatul Ulama atau NU Gowa berkolaborasi demi kemajuan daerah.

Adnan menyampaikan hal tersebut, saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang-dirangkaikan dengan Pelantikan Majelis Wakil Cabang (WMC) Se-Kab. Gowa yang-dilaksanakan oleh Nahdlatul Ulama Kabupaten Gowa, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Rabu (19/10).

Bupati Adnan mengatakan saat ini kolaborasi dan kerjasama dari berbagai pihak sangat-dibutuhkan. Termasuk dengan organisasi-organisasi Islam. Sehingga dirinya menyebut pemerintah dan NU harus selalu berkolaborasi agar kesuksesan mampu di raih.

Baca Juga: Bupati Gowa Sebut Kolaborasi Daerah Mampu Wujudkan Ekonomi Sulawesi Selatan yang Tangguh

“Kesuksesan sekarang tidak bisa kita raih dengan individual tetapi harus ada kolaborasi. Kita harus kompak tanpa melihat latar belakang tapi yang harus kita lihat adalah masyarakat kabupaten Gowa demi kemajuan masyarakat Kabupaten Gowa sendiri,” katanya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Gowa tersebut menyampaikan dalam teori pentahelix ada lima unsur kemajuan daerah yang tidak dapat-dipisahkan satu dengan lainnya. Yakni pemerintah, swasta, masyarakat termasuk organisasi dan komunitas, media, dan akademisi.

“Salah satu unsur dalam pentahelix adalah masyarakat termasuk di dalamnya organisasi-organisasi, komunitas dan lainnya. Yang bisa membantu pemerintah khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan lapisan masyarakat. Apabila kelima unsur itu mampu-dijaga dengan baik maka pasti akan membuat daerah itu maju,” sebut Adnan.

Baca Juga: Adnan Pesan Para Atlet Maksimalkan Berjuang di Porprov

Karena itu, ia berharap seluruh organisasi-organisasi yang ada bisa terus bekerjasama dan berkolaborasi dengan pemerintah. Khususnya NU dengan menunjukkan bentuk kontribusi yang semakin nyata dan lebih konkrit lagi.

Sementara Rais Syuriah PC NU Gowa, Prof. DR KH Abustani Ilyas mengungkapkan rasa terimakasihnya atas tercapainya kegiatan ini. Dan bantuan yang di berikan Pemerintah melalui Bupati Gowa, sehingga tercapai Kantor atau Sekretariat PC NU Gowa.

“Dengan kolaborasi dan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa, alhamdulillah kita dapat menjalankan. Dan berhasil melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Turut hadiri pada kegiatan ini, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A. dan membawakan ceramah Hikamh Maulid di hadapan masyarakat dan Jajaran Nahdlatul Ulama. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button