NewsNusantaraSulsel

Penanganan Darurat Jembatan Rampoang di Palopo, Gubernur Andi Sudirman: Tahap Pemasangan Rangka Bailey

PALOPO, NEWSURBAN.ID — Pemasangan rangka bailey tengah di lakukan untuk penanganan darurat Jembatan Rampoang atau Salu Pikun di Kota Palopo yang putus.

Penanganan darurat Jembatan Rampoang yang kewenangan Nasional itu,dilakukan atas sinergi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan bersama Dinas PUTR Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa pemasangan rangka bailey ini agar akses mobilitas masyarakat segera dapat dilalui.

Baca Juga: Akses Jembatan Rampoang Putus, Gubernur Sulsel: Balai Jalan Segera Bangun Jembatan Sementara

“Saat ini tengah di lakukan pemasangan rangka bailey sebagai jembatan sementara di Jembatan Rampoang atau Salu Pikun yang terputus,” ujarnya.

Dia pun, berterima kasih atas kerjasama dan dukungan dari pihak Kepolisian dan Pemerintah daerah setempat yang membantu dalam mengatur lalu lintas di area lokasi.

Ia pun berharap, masyarakat dapat mendukung kelancaran proses penanganan darurat ini. “Tetap tenang dan tidak panik serta berdoa semoga Allah Subhana Wa Ta’ala memudahkan kita semua dalam pemulihan kondisi ini. Aamiin,” ungkapnya.

Baca Juga: Antisipasi Krisis Global, Gubernur Andi Sudirman Dorong Ketahanan Pangan Keluarga

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Reiza Setiawan, bahwa telah di lakukan pembersihan jembatan yang runtuh.

“Saat ini sedang di lakukan perakitan rangka bailey. Di harapkan perakitan sekaligus pemasangan akan selesai dalam waktu 10 hari dan di lakukan uji coba pembukaan lalu lintas,” jelasnya.

Sebagai informasi, Jembatan Rampoang atau Jembatan Sungai Pikun di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, putus total, Selasa (18/10/2022) malam. Jembatan Sungai Pikun berada pada lintas tengah Sulawesi Selatan pada ruas jalan Batas Kota Palopo – Batas Kabupaten Luwu Utara. Jembatan ini merupakan penghubung antara Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Utara. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button