NewsNusantaraSulsel

Wakapolres Bantaeng dan Sejumlah Pejabat Diganti, Sertijab Dipimpin Kapolres Andi Kumara

BANTAENG, NEWSURBAN.ID — Wakapolres Bantaeng, Kabag SDM, Kasat lantas, Kasat intelkam, Kasat Binmas, dan Kapolsek Tompobulu Polres Bantaeng diganti. Upacara sertijab di pimpin langsung Kapolres Bantaeng, AKBP, Andi Kumara,SH,SIK, M.Si.

Upacara sertijab Wakapolres Bantaeng dan sejumlah pejabat ini, dihadiri seluruh jajaran Polres Bantaeng, dan pejabat utama Polres Bantaeng di lapangan apel mlMapolres Bantaeng, Kamis (20/10/2022).

Dalam amanatnya, Kapolres Bantaeng menjelaskan bahwa pergantian pejabat bukanlah suatu hal yang baru. Namun sering di lakukan di tubuh Polri dalam rangka regenerasi dan pembinaan karir bagi personil.

Baca Juga: Laporan Warga, Polres Bantaeng Bergerak Evakuasi Mayat di Sungai Biangloe

Kapolres juga menjelaskan, mutasi ini untuk menghilangkan kejenuhan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kepada pejabat yang mengalami rotasi, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kedisiplinan ketekunan dan keuletan. Serta dedikasinya selama bertugas di polres Bantaeng

Kapolres mengakui beberapa kegiatan telah menunjukkan keberhasilan dalam pelaksanaannya, namun masih perlu di tingkatkan. Sehingga pola tindak, dapat terarah dan terukur guna tercapainya tujuan organisasi.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Datangi RSKD Dadi, Jenguk Oknum Polri Pelaku Coret Dinding Mapolres Luwu

Perwira menengah Polri berpangkat dua melati emas itu, berkeyakinan bahwa berkat pengalaman kerja di dukung dengan latar belakang pendidikan, pejabat lama maupun pejabat baru dapat bertanggung jawab atas jabatan di manapun di tugaskan

Terhadap pejabat baru, khususnya kepada Kompol Kuswanto yang saat ini menjabat sebagai Wakapolres, Kapolres Andi Kumara meminta untuk memahami ruang lingkup peran dan tanggung jawab sebagai Wakapolres.

Sementara yang menduduki sebagai kabag SDM, Andi Kumara berharap untuk mampu melakukan pembinaan pengawasan dan pengendalian personil secara selektif dan objektif.

Baca Juga: Polres Bantaeng Ajak Dai Kamtibmas Berperan Aktif Wujudkan Ketertiban dan Keamanan

Sementara yang menjabat sebagai kasat, baik kesay lantas, kasat Intel Kapolsek Tampobulu maupun kasat binmas, Kapolres berharap untuk memaksimalkan pemberdayaan potensi masyarakat. Terkhusus kepada para tokoh agama, tokoh pemuda, para da’i ataupun Daiyah yang bergabung dalam pengurusan perum da’i kamtibmas mitra polres Bantaeng.

“Apabila pembinaan internal dan kemitraan dengan masyarakat mampu di laksanakan dengan baik l, maka apa yang menjadi tujuan institusi dapat tercapai secara optimal l. Demi terwujudnya polri yang presisi guna terciptanya stabilitas keamanan dalam negeri yang merupakan tugas dan tanggung jawab polri” kata Andi Kumara.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres atas nama pribadi dan pimpinan Polres Bantaeng mengucapkan selamat jalan kepada pejabat lama yang meninggalkan polres Bantaeng dan selamat bertugas kepada pejabat baru.

Berikut Pejabat Polres Bantaeng yang Berganti:

  1. Kompol Muh.Ali,SH Pejabat lama Wakapolres beralih ke pejabat baru, Kompol Kuswanto.
  2. Kompol Kuswanto yang sebelumnya sebagai Kabag SDM beralih kepada Kompol Muhdar, S.Sos, SH,MH
  3. Kasat Lantas di pegang oleh pejabat baru Iptu Mus Mulyadi,S.Pdi yang sebelumnya di pegang oleh AKP Hasanang, SH.
  4. Kasat Intelkam berganti dari Iptu Andi Wijaya kepada Iptu Jamaluddin.
  5. Kepal Satuan Binmas juga mengalami rotasi pejabatnya. Di mana selama 5 tahun di jabat oleh AKP Suardi Hasyim, SH berpindah kepada Iptu Andi Adi Wijaya, S.Pd.
  6. Sementara Jabatan Kapolsek Tompobulu di percayakan kepada Iptu Syafaruddin, S.Sos mengantikan AKP Sabri, SH. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button