MetroNewsNusantara

Warga Protes, Danny Pomanto Minta Pelaksana Proyek IPAL Losari Pulihkan Jalan Rusak Bekas Penggalian Mulus Seperti Semula

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengingatkan pelaksana proyek IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) Losari agar memulihkan jalan di lokasi galian mulus seperti semula.

Hal ini,disampaikan Danny Pomanto saat bertemu kontraktor proyek IPAL Losari dalam rapat di Ruang Sipakalebbi, Balaikota Makassar, Kamis (20/10).

“Harus jadwalkan ulang pengembalian kondisi. Kalau proyek berakhir Februari, yah bisalah segera di Januari,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga: Danny Pomanto Dukung Pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat IV

Dia meneegaskan Pemkot Makassar sangat mendukung keberadaan proyek ini. Sebab manfaatnya yang sangat besar bagi warga Makassar.

“Kami sejak awal dukung. Secara pribadi dan secara institusi sangat mendukung proyek ini,” ucap Danny Pomanto.

Hanya saja, dalam prosesnya titik yang di kerjakan di komplain masyarakat. Mulai dari menyebabkan hambatan lalu lintas, hingga lokasi yang di kerjakan tidak di pulihkan dan terkesan di telantarkan.

Baca Juga: POSE Masuk Top 6 Inovasi Tingkat Provinsi, Danny Pomanto Terima Penghargaan di HUT ke – 353 Sulsel

“Namun masyarakat kita ini responsif dan kritis. Komplain yang masuk sangat banyak, saya harap agar yang sudah selesai tahapannya agar kondisi di pulihkan seperti semula. Saya pasti keberatan kalau ditempel, harus mulus seperti sebelum di kerja,” jelas Danny.

“Mohon serius agar segera sempurnakan, jangan kesannya di telantarkan,” imbuhnya.

Dia menyarankan agar pelaksana proyek untuk menyiapkan saluran komunikasi publik. Tujuannya agar publik tahu sejauh mana progres pengerjaan proyek IPAL berstandar internasional ini.

Baca Juga: Wujudkan Lingkungan Bersih, Danny Pomanto Kukuhkan 153 Personel Pakandatto

“Perlu pembenahan di lapangan, dan harus punya juru bicara yang sampaikan ke publik progresnya seperti apa. Dan juga di monitoring juga keluhan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu perwakilan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan Direktortjen Cipta Karya Ahmad Asiri menyanggupi permintaan Danny Pomanto dan keluhan warga Makassar.

“Reschedule kegiatan recovery atau pemulihan akan kami respon dengan baik. Akan segera rapat koordinasi dengan seluruh pelaksana kegiatan,” ujar Ahmad Asiri.

Baca Juga: Danny Pomanto Serahkan Santunan Jaminan Kematian ke Ahli Waris Jukir Perumda Parkir

Kegiatan ini di hadiri oleh Asia Development Bank Anastasia Caroline, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar Zuhaelsi Zubir, Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Hamka, Kepala UPT PAL DPU Makassar, Hamka Darwis serta perwakilan pelaksana proyek IPAL Losari. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button