NewsNusantaraSulsel

Abd Rauf Ajak Masyarakat Dataran Tinggi Gowa Rajin Donor Darah

GOWA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Gowa yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa H. Abdul Rauf Malaganni, mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Biringbulu dan Tompobulu tak perlu untuk rajin donor darah.

Hal ini,diungkapkan Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa saat melantik Ketua dan pengurus PMI Kecamatan Biringbulu yang berlangsung di Aula Kantor Camat Biringbulu dan Pengurus PMI Kecamatan Tompobulu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gowa periode 2022-2027, Kamis (20/10).

“Kepada masyarakat jangan pernah ragu dan bimbang untuk mendonorkan darah karena dengan donor darah maka Insya Allah kita akan semakin sehat, sebab darah yang lama akan berganti dengan darah yang baru,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Ikutkan 100 Guru PAI untuk Program PPG

Ia juga menjelaskan bahwa mendonor darah selain mampu menjaga kesehatan kita juga dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

“Mendonor darah baik untuk kesehatan kita juga dan kita dapat membantu masyarakat. Yang membutuhkan darah maka akan l-di ganjar pahala oleh Allah SWT dan menjadi amal jariyah di kemudian hari,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Biringbulu, Sudirman mengaku siap bekerja dan memegang teguh amanah yang-diberikan. Selain itu PMI Kecamatan Biringbulu siap berkolaborasi dan mendukung program PMI Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Bupati Adnan Ajak NU Gowa Berkolaborasi untuk Kemajuan Daerah

Dia juga berharap dukungan dari semua pihak. Karena menurutnya apa yang di rencanakan tidak akan berjalan tanpa dukungan dari semua pihak.

“Kami bertekad selaku PMI Kecamatan Biringbulu bahwa kami akan pegang teguh tugas dan amanah yang di berikan kepada kami,” tegasnya.

Pelantikan pengurus PMI di dua Kecamatan ini turut di hadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Selaku Dewan Kehormatan PMI Gowa, Kamsina, Anggota DPRD Kabupaten Gowa. Camat bersama jajarannya, Kepala Desa dan Lurah, dan Pengurus PMI Kabipaten Gowa dan tokoh masyarakat. (JN/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button