NewsNusantaraSulsel

PDS Patklin dan Kedokteran Laboratorium Indonesia Kongres Nasional di Makassar, Andi Sudirman: Mereka Pahlawan Kita

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka Kongres Nasional XI dan Pertemuan Ilmiah Tahunan XXI Tahun 2022 Perhimpunan Dokter Spesialis (PDS) Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia di Ballroom Sandeq Hotel Claro, Kamis, 20 Oktober 2022.

“Atas nama Gubernur Sulsel, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena pelaksanaan kongres Nasional ke-enam dan pertemuan ilmiah tahunan ke sebelas Perhimpunan dokter spesialis di Makassar,” kata Andi.

Baca Juga: Antisipasi Krisis Global, Gubernur Andi Sudirman Dorong Ketahanan Pangan Keluarga

Di ikuti 1.500an peserta, kegiatan ini mengusung tema; “Interprofessional Collaboration Toward Promotive, Preventive, Curative, and Rehabilitative Services in Laboratory Medicine.”

Konas yang berlangsung hingga 22 Oktober ini berisi kegiatan Symposium, Workshop, Free Paper, dan meet The Expert yang membahas tentang update perkembangan ilmu kedokteran di bidang laboratorium.

Baca Juga: Jaga Amanah Rakyat, Andi Sudirman Tetap Lanjutkan Pembangunan yang Berpotensi Mangkrak

“Semoga kongres ini bisa menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat untuk perkembangan dokter Patologi Klinik dan Laboratorium. Sehingga pelayanan dan penanganan kesehatan masyarakat dapat terlayani dengan baik,” sebutnya.

Selanjutnya, Andi Sudirman mengapresiasi tenaga kesehatan selama Pandemi Covid-19. Sehingga berkontribusi pencapaian penanganan covid-19 yang dinilai baik.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Resmikan 10 Unit Arsinum di 8 Kabupaten

“Kita Indonesia termasuk yang terbaik dalam penanganan Pandemi di dunia. Kita apresiasi Bapak Presiden Jokowi bersama jajaran, dan paling terdepan adalah teman-tema nakes,” sebutnya.

“Begitu besar pengabdian yang di berikan bahkan berkorban jiwa para dokter dan tenaga kesehatan kita. Mereka adalah pahlawan kita,” pungkasnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button