NewsNusantaraSulsel

Adnan Apresiasi Pelaksanaan Maudu Adaka Ri Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi pelaksanaan Maudu Adaka Ri Gowa yang-diselenggarakan oleh Lembaga Adat Kerajaan Gowa di Museum Istana Balla Lompoa, Jum’at (21/10).

Ia mengatakan kegiatan Maudu Adaka Ri Gowa ini, rutin di laksanakan setiap tahunnya untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Namun karena adanya Covid-19 dua tahun belakangan ini maka pelaksanaannya baru kembali dilaksanakan tahun 2022 ini.

“Kegiatan ini sebenarnya rutin di laksnakan tapi memang sempat vakum karena pandemi. Sehingga begitu di minta Balla Lompoa ini untuk di pakai kami mempersilahkan. Intinya Balla Lompoa ini milik kita semua, jadi siapapun yang ingin memakai. Apalagi lembaga adat kerajaan silahkan yang penting kita bersama-sama menjaganya,” ungkapnya.

Baca Juga: Wabup Gowa Ikut Pendataan Awal Regsosek 2022

Pada kesempatan itu dia menyampaikan pentingnya meneladani empat sifat dasar nabi di kehidupan sehari-hari. Yakni siddiq artinya benar, amanah atau dapat di percaya, tabligh menyampaikan hal-hal yang baik, dan fatonah atau cerdas.

“Keempat sifat dasar ini jika di pedomani dengan baik maka insyaallah akan membuat kita sukses. Karena kekuatan daerah di tentukan di sumber daya manusianya. Maka siapa yang membangun itu maka kemajuan daerah mampu kita raih bersama,” sebutnya.

Sementara Raja Gowa XXXVIII, Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang Batara mengatakan peringatan Maulid tahun ini terbilang meriah meskipun pelaksanaannya di lakukan secara sederhana.

Baca Juga: Pemkab Gowa Ikutkan 100 Guru PAI untuk Program PPG

“Maulid ini di laksanakan karena kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Walaupun sederhana tapi penuh khidmat dan insyaallah kedepan kita adakan lebih besar lagi,” katanya.

Pada peringatan ini Bupati Gowa turut di dampingi Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir. Dan di hadiri Mantan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button