NewsNusantaraSulsel

Mantan Bupati Andi Sukri Sappewali Meninggal, Andi Utta Sampaikan Belasungkawa Mendalam

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Duka mendalam bagi keluarga kerabat dan masyarakat Kabupaten Bulukumba. Salah satu putra terbaiknya, mantan Bupati Bulukumba Andi Muhammad Sukri Andi Sappewali meninggal dunia. Andi Sukri Sappewali meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, Sabtu 22 Oktober 2022 sekitar pukul 02.10 WITA.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Andi Muhammad Sukri Sappewali telah menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Makassar. Ia meninggal dalam usia 66 tahun, bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Kabar meninggalnya Andi Sukri di sampaikan langsung oleh putra almarhum yakin Andi Anwar Purnomosidi yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Bupati Andi Utta Kunjungi Peternakan Sapi Terbaik dan Termahal di Jepang

Innaalillaahi wainailaihi raajiun. Duka mendalam keluarga besar kami. Telah berpulang ke Rakhmatullah Ayahanda kami, Andi Muhammad Sukri Andi Sappewali rahimahullaah (Mantan Bupati Bulukumba) pkl.02.10 dini hari di RS Bhayangkara Makassar.

Mohon keikhlasan mendokan beliau dan memaafkan segala salah beliau yang mungkin pernah beliau lakukan selama hidupnya. Allahummagfirlahuu warhamhuu wa’afihi wa fu’anhuu, Mohon kirimkan bacaan Al Fatihah ta semua.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang sementara ini berada di Jepang menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya mantan Bupati dua periode Andi Sukri Sappewali.

Baca Juga: Berlinang Air Mata, Andi Utta Mengenang Sahabatnya Amirullah BJ

“Beliau baik dan selalu bercanda. terakhir ketemu di salah satu acara keluarga bulan Agustus lalu. Saya doakan beliau amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Andi Utta sapaan akrabnya pun memerintahkan semua pejabat Kepala OPD-nya untuk melayat di rumah duka sampai pelaksanaan pemakamannya.

“Semua luangkan waktu hadir di pemakaman siang nanti di Ponre,” tulis Andi Utta di grup Pemkab Bulukumba.

Informasi dari pihak keluarga, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka jalan Kumala Makassar. Rencananya akan di berangkatkan ke Bulukumba sekitar pukul 09.00 WITA.

Baca Juga: Berbagi Inspirasi, Bupati Andi Utta Beri Kuliah Umum di UIN Alauddin Makassar

Andi Sukri Sappewali merupakan Bupati Bulukumba du periode (2005-2010) Andi Sukri berpasangan dengan Almarhum H Padasi.

Dan pada tahun 2015-2020 Andi Sukri Sappewali kembali menjabat sebagai Bupati untuk periode keduanya dengan berpasangan dengan Tomy Satria Yulianto. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button