NewsOlahragaSulsel

Perolehan Sementara Medali Porprov Sulsel: Kontingen Makassar Raih 20 Emas

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID β€” Kontingen Makassar berhasil menduduki peringkat pertama perolehan sementara medali Porprov Sulsel (Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan) XVII Tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, 22-30 Oktober 2022, mendatang.

Hingga Minggu 23 Oktober 2022 pukul 17.20 Wita, Kontingen Makassar berhasil meraih 44 medali Porprov Sulsel. Rinciannya, 20 medali emas, sepuluh perak, dan 14 perunggu.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) merasa bersyukur Kontingen Makassar mampu menunjukkan kualitas diri pada ajang olahraga tingkat provinsi.

Baca Juga:Β Semangati Atlet Karate Makassar, Danny Target Medali Emas di Porprov Sulsel XVII

β€œKita patut bersyukur karena kontingen Makassar masih di unggulkan di beberapa cabang olahraga. Dan data terakhir saya dapat kita sudah meraih 20 medali emas,” ucap Danny Pomanto, Minggu (23/10/2022).

Danny Pomanto juga terus memberikan semangat kepada para atlet yang sedang berjuang di Porprov Sulsel XVII Tahun 2022. Ia berharap target 167 medali emas tahun ini bisa di raih Kontingen Makassar.

β€œJaga kesehatan dan terus berjuang, kita berharap target 167 medali emas bisa kita raih tahun ini,” harapnya.

Baca Juga:Β Raih 10 Emas, Danny Optimis Juara Umum Porprov Sulsel XVII

Berdasarkan data yang di himpun, cabang olahraga yang menyumbang medali emas yaitu judo sepuluh medali. Cabor renang tiga medali, panahan, panjat tebing, dan taekwondo masing-masing dua medali, serta pencak silat satu medali.

Untuk medali perak di sumbang cabor judo sembilan medali dan panahan satu medali perak. Sementara, medali perunggu di sumbang cabor judo sembilan medali, taekwondo empat medali, dan panjat tebing satu medali. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button