NewsNusantaraOlahragaSulsel

Kenakan Ikat Kepala Passapu, Gubernur bersama Masyarakat Jeneponto Jalan Sehat Anti Mager

JENEPONTO, NEWSURBAN.ID โ€” Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan jalan santai ‘Sulsel Anti Mager’ di Kabupaten Jeneponto. Gubernur Sulsel yang kenakan ikat kepala Passapu bersama Bupati Jeneponto melepas ribuan peserta di Lapangan Passamaturukang, Selasa, 25 Oktober 2022.

Untuk Sulsel Anti Mager di Butta Turatea ini, dengan rute start dan finish di Lapangan Passamaturukang di Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Dalam Anti Mager ini, Gubernur mengenakan ikat kepala Passapu.

โ€œPada hari ini kita anti mager, saya sangat senang dengan semangat masyarakat Jeneponto yang ikut mensukseskan Sulsel Anti Mager ini,โ€ sebut Andi Sudirman.

Baca Juga:ย Gubernur Andi Sudirman Jalan Santai Anti Mager bersama Ribuan Warga Jeneponto

Sebelum melepas Gubernur mengajak masyarakat untuk mendoakan korban longsor di Dusun Kampasa, Desa Loka, Kecamatan Rumbia, yang terjadi pada Jumat (14/10) lalu.

โ€œSebelum kita jalan. Izinkan kami memimpin doa, bagi korban longsor tiga orang beberapa waktu lalu. Insya Allah kita akan berkunjung setelah ini,โ€ kata Andi Sudirman.

Ia menyebutkan, hadirnya kegiatan jalan sehat ini, juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat.

Baca Juga:ย Besok Gubernur Andi Sudirman Bersama Warga Jeneponto Jalan Santai ‘Sulsel Anti Mager’ย 

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengajak masyarakat untuk mengkampanyekan anti malas gerak (mager) mengikuti jalan Sulsel Anti Mager ini.

โ€œTerima kasih karena orang Jeneponto mau bergerak dan menggalakkan gerakan Anti Mager ini,โ€tuturnya.

Hadiah utama dari jalan sehat ini kuda atau dalam bahasa lokal disebut โ€œjarangโ€, juga ada hadiah berupa tv, sepeda, dan hadiah lainnya.

โ€œKemarin saya berpikir apa hadiahnya, paling tepat itu kuda. Sama dengan orang Jeneponto suka makan coto kuda, kuda harus kita lestarikan bahwa ini khas kita,” ujarnya.

Baca Juga:ย Adnan Saksikan Langsung Pertandingan Panahan dan Bulutangkis di Porprov Sulsel, Bangun Optimisme ke Atlet

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar sebelum melepas memberikan semangat kepada peserta.

โ€œPagi ini kita bersama Bapak Gubernur dalam kunjungan kerja dalam memeriahkan anti mager. Selamat datang semoga kebersamaan bisa kita bina dan lanjutkan, demikian juga dengan momen berbahagia lainnya,โ€ harapnya.

Hadir anggota DPRD Sulsel, Wakil Bupati Jeneponto, sejumlah pejabat Pemprov Sulsel, dan pejabat Pemkab Jeneponto. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button