NewsNusantaraSulsel

PKK Kabupaten Gowa Lakukan Bimtek Untuk Terus Tingkatkan Kapasitas Kader

GOWA, NEWSURBAN.ID — Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa terus melatih kader untuk meningkatkan kapasitasnya. Hal itu dilakukan agar program pokok PKK dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan Bimtek selama dua hari di Hotel Gammara, mulai Senin (24/10). Bimtek ini, sebagai bentuk komitmen untuk terus membina kader TP PKK Kabupaten Gowa.

“Peningkatan kader PKK ini dilakukan agar program-program prioritas PKK Gowa dapat berjalan dengan baik. Dan seluruh kader PKK dapat memahami 10 program pokok PKK salah satunya adalah program kesehatan dan perencanaan sehat,” sebutnya.

Baca Juga: Priska Adnan Resmikan Sekolah Berkuda di Gowa: Dorong Investasi di Bidang Olahraga

Priska mengaku setiap kader harus mampu meningkatkan kapasitas setiap saat. Menurutnya dengan itu maka dapat mengembangkan inisiatif dan inovasi agar bisa menarik partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan kegiatannya.

“PKK memiliki peran yang sangat strategis di masyarakat. Sebab mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan/desa PKK hadir untuk memenuhi seluruh kepentingan masyarakat. Baik itu pemberdayaan peningkatan ekonomi, keluarga, pendidikan, kesehatan dan lain-lain untuk mewujudkan keluarga, sehat, sejahtera, maju dan mandiri,” jelas Priska Adnan.

Baca Juga: Adnan Saksikan Langsung Pertandingan Panahan dan Bulutangkis di Porprov Sulsel, Bangun Optimisme ke Atlet

Sementara, Kabid. Kelembagaan dan Kerjasama Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gowa, Mangngai Raja mengungkapkan selama ini Tim Penggerak PKK dan segenap Kader PKK telah banyak membantu Pemkab. Gowa khususnya dalam penanganan Covid-19 dan percepatan penurunan stunting serta berbagai kegiatan lainnya.

“Kedepan dalam melaksanakan kegiatan, kami tetap menjaga dan meningkatkan kolaborasi. Serta kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan serta semua pihak yang dapat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Priska Adnan Dorong Peningkatan Kemampuan Public Speaking Pengurus PKK Kabupaten Gowa

Ada pun peserta Bimtek adalah seluruh pengurus PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, dan Ketua Pokja PKK Kecamatan serta pemateri dari BRI dan public speaking dr Coach Fiko. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button