Gebyar Olahraga Tradisional 353 Tahun Sulsel, Gubernur Menang Tarik Tambang

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama pegawai lingkup Pemprov Sulsel mengikuti berbagai lomba tradisional dalam rangka Gebyar Olahraga Tradisional 353 Tahun Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 26 Oktober 2022.

“Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi dengan pegawai lingkup Pemprov, pertandingan dan kompetisi yang dibungkus dalam semangat kekeluargaan. Menjadi menang atau kalah tidak jadi masalah, semua berbahagia,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

“Hari ini kita berolahraga tradisional untuk membentuk team work,” sebutnya.

Baca Juga: Iksan Iskandar Akui Kepedulian Gubernur Andi Sudirman terhadap Warga Jeneponto

Terdapat 4 cabang olahraga: terompah; hadang (asing-asing); tarik tambang; lari karung. Sebanyak 53 lingkup OPD Sulsel berpatisipasi.

Ia juga ikut bertanding di cabang tarik tambang tergabung ke dalam tim tarik tambang putra Biro Administrasi Pimpinan. Gubernur berhadapan dengan tim Diskominfo Sulsel. Dan pertandingan di menangkannya.

“Pada saat di hitung mundur 3,2,1 langsung bersamaan tarik ke belakang,” ucapnya memberikan arahan ke tim.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Jalan Santai Anti Mager bersama Ribuan Warga Jeneponto

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis bahwa Pemprov berupa melestarikan olahraga tradisional yang ada.

“Permainan rakyat pelru-dilestarikan sebagai olahraga hiburan, kesenangan dan kebutuhan interaksi sosial serta olahraga ini mempunyai potensi meningkatkan kualitas jasmani,” sebutnya.

Pada tahun 2022, Kemenpora RI menyelenggarakan Festival Olahraga Tradiosional Tingkat Nasional bulan Agustus di Surakarta, Jawa Tengah. Sulsel meraih dua penghargaan terbaik, yaitu sebagai narator terbaik dan penampilan terbaik dengan menampilkan budaya daerah Sulsel Passilaga Awok.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Berikan Bonus PSM Makassar Rp750 Juta

Sementara itu, Kepala BKD Sulsel, Imran Jauzi yang tidak ikut bertanding memberikan semangat ke stafnya yang berlaga.

“Wah suasananya seperti ini sudah lama kita nantikan, sudah lama sekali kita tidak berkumpul sejak masa pandemi ini, saya datang menyemangati semua staf,” ujarnya.

Sementara itu Kifli, pegawai non-ASN Pemprov mengaku sangat bahagia bisa berkumpul bersama seluruh pegawai Pemprov.

“Alhamdulillah, tadi satu tim dengan Pak Gub, dan menang,” sebutnya. (#)

Exit mobile version