MetroNewsParlemenSulsel

Rudianto Lallo Janji Sumbang Ambulans Untuk Pengurus PKPM Sulawesi Selatan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengapresiasi Seluruh Pengurus Pendampingan Kebijakan Pemerhati Masyarakat atau PKPM Sulawesi Selatan. Yang terus konsisten membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Dewann Pengurus PKPM Sulawesi Selatan di Taman Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Kamis 26/10/2022.

Rudianto Lallo yang juga pendiri Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) menyampaikan apresiasi ke seluruh pengurus PKPM yang mengabdikan diri untuk maayarakat yang tidak mampu. Menurutnya, langkah DPP PKPM harus mendapat support dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga: Diskusi Perkotaan, Ketua DPRD Rudianto Lallo Kagumi Kepemimpinan HM Daeng Patompo

“Lembaga ini hadir di tengah masyarakat untuk meringankan beban sesama. Sehingga rasa-rasanya saya selaku ketua DPRD Makassar akan turun langsung memberikan support, baik berupa tenaga, pemikiran hingga bantuan fasilitas,” ujar Rudianto Lallo.

Politisi partai NasDem itu juga menjanjikan satu unit mobil ambulans untuk keperluaan operasional pengurus. Dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat yang ingin berobat kerumah sakit dan lainnya.

“Semoga dengan adanya ambulance, semangat kemanusian PKPM semakin membara. Terus turun melayani, membantu masyarakat dalam segala aspek sosial,” harap pemilik tagline Anak Rakyat itu.

Baca Juga: Rudianto Lallo Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang Digelar KB Karampuang, Ini Pesannya

Menurut legislator Makassar dua periode, dalam kerja-kerja kemanusian, sosial, tidak boleh berharap balasan dan imbalan. Semua kerja kemanusia harus dengan niat ikhlas dan tulus. Sebab, di dunia ini tempat mengabdi.

“Dan Insya Allah di akhirat akan di balas semuanya,” ujar Rudianto Lallo.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKPM Eka Darmawansyah mengatakan, selama menjalankan tugas kemanusian, pihaknya tak pernah mengharapkan sedikitpun bantuan dari pemerintah. Tanggungjawab dalam pembiayaan dalam menangangi masyarakat yang di antar kerumah sakit di lakukan dengan gotong royong.

Baca Juga: Rudianto Lallo Ajak Mahasiswa Tidak Anti Politik

“Kurang lebih dua tahun lamanya kami hadir melayani masyarakat, melayani sekitar 2000 lebih pasien, kami tak pernah berharap imbalan, ataupun bantuan. Semuanya dari hasil anggota untuk membiayai sewa ambulans dan bahan bakarnya. Terkadang kami menggunakan anggaran pribadi untuk menolong masyarakat,” tuturnya.

Karena itu, Eka Darmawansyah berharap kedepan pemerintah dapat berpartisipasi, memberikan support agar kerja-kerja sosial PKPM berjalan semakin lancar. Peran pemerintah kata dia, sangat di harapkan dalam kelancaran segala aktivitas.

“Mitra kami di bawah adalah pemerintah, karena keterlibatannya sangat kami harapkan. Kendati pun hingga saat ini, pihak pemerintah dalam hal ini Rumah Sakit tetap melakukan sinergi dengan baik. Tapi sekali lagi kami butuhkan fasilitas berupa ambulans,” ujarnya.

Pada kegiatan deklarasi dan pengukuhan ini turut hadir, Kadinsos Sulsel mewakili Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel. Juga hadir, Wakil Bupati Sinjai, Sekda Kabupaten Pangkep, Sidrap, dan menantu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dr. Udin Saputra Malik. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button